Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/11/2022, 12:41 WIB

KOMPAS.com – Pemain Bayern Muenchen dan timnas Senegal Sadio Mane mengalami cedera menjelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Sadio Mane cedera saat Bayern Muenchen menjamu Werder Bremer pada lanjutan Bundesliga atau Liga Jerman 2022-2023 di Allianz Arena, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB.   

Dalam pertandingan yang berakhir 6-1 untuk kemenangan Bayern Muenchen itu, Sadio Mane mengalami cedera pada menit ke-15 dan mendapat perawatan di lapangan.

Ia tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan dengan Leroy Sane pada menit ke-20. Situasi ini jelas membuat timnas Senegal was-was.

Baca juga: Hasil Bayern Vs Werder Bremen: Diwarnai Cedera Sadio Mane, Die Roten Pesta 6-1

Pasalnya, Sadio Mane merupakan andalan Senegal yang akan melakoni pertandingan pertama di Piala Dunia 2022 Qatar pada 21 November 2022 atau kurang dari dua pekan lagi.

Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann mengaku belum mengetahui kondisi Sadio Mane. Ia menjelaskan bahwa Mane mengalami benturan di tulang tibia dan harus menjalani rontgen.

“Dia mendapat benturan di bagian atas tulang tibia yang selalu membuat merasa tidak nyaman,” kata Julian Nagelsmann, dilansir dari Goal.

“Ia perlu melakukan rontgen untuk melihat apakah ada sesuatu yang buruk karena bagian ini mudah terpecah. Kami berharap ini bukan cedera serius,” ujar dia melanjutkan.

Baca juga: Bedah Kekuatan Grup A Piala Dunia 2022: Belanda dan Senegal Diunggulkan, Tuan Rumah Berat

Sementara itu, asisten pelatih Dino Toppmoller telah menyampaikan kepada salah satu jurnalis Jerman, Julian Buhl, bahwa kondisi Sadio Mane tidak parah.

“Dia mengalami benturan safara di daerah lutut Ternyata, tidak seburuk itu,” ujar Dino Toppmoller, dilansir dari laman berbeda Metro

Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar bakal dimulai 11 hari lagi atau pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Timnas Senegal tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Belanda. Senegal dijadwalkan lebih dulu melawan Belanda pada Senin (21/11/2022).

Setelah itu, Senegal akan menghadapi Qatar pada 25 November dan  mengakhiri fase grup dengan menantang Ekuador pada 29 November 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+