Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aston Villa Vs Man United, Shaw: Kami Tak Pantas Menang

Kompas.com - 07/11/2022, 12:00 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Bek Manchester United, Luke Shaw mengakui bahwa performa buruk timnya membuat Setan Merah tak layak untuk memenangi pertandingan melawan Aston Villa.

Manchester United harus dipermalukan oleh Aston Villa dengan skor 1-3 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris pada Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Dua gol cepat Aston Villa dari Leon Bailey (7') dan Lucas Digne (11') membuat United harus mengejar dari awal pertandingan dan baru mencetak gol lewat gol bunuh diri Jacob Ramsey jelang turun minum.

Tapi, Ramsey langsung menebus kesalahannya empat menit masuk ke babak kedua sekaligus menghentikan perlawanan Man United untuk bisa memenangkan pertandingan ini.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Man United Tumbang, Arsenal Bungkam Chelsea Lagi

Setan Merah, julukan Man United, terlihat kesulitan untuk mengontrol pertandingan dan tidak menunjukkan penampilan terbaiknya seperti saat mereka menjalani rentetan lima laga tak terkalahkan.

Menurut Luke Shaw, Man United sudah kalah dan tak mempunyai kesempatan menang dalam pertandingan ini setelah penampilan buruk pada awal tiap babak.

"Kami kalah pada laga tersebut dalam 20 menit awal di setiap babak," kata Shaw dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami tahu mereka akan bermain secara total dengan manajer baru dan dukungan para penonton di belakang mereka."

Baca juga: Hasil Aston Villa Vs Man United: Ronaldo-Garnacho Starter, Setan Merah Kalah

"Dalam pertandingan seperti ini, jika Anda memulai pertandingan dengan lamban maka anda akan kalah. Kami tidak cukup bagus," kata bek internasional Inggris tersebut.

Shaw juga mengatakan bahwa para pemain sebenarnya masih punya kepercayaan untuk bisa menang, namun kebobolan cepat pada kedua babak membuat rencana mereka menjadi semakin sulit.

"Kami selalu percaya bahwa kami bisa memenangkan pertandingan, walaupun tertinggal 0-2," ujar Shaw.

"Kami berbicara tentang memulai pertandingan dengan baik di babak kedua tapi justru kebobolan lagi, kemudian ada gunung yang harus kami panjat dan pertandingan selesai."

Baca juga: Ten Hag Kecewa karena Man United Gagal Finis Sebagai Pemuncak Klasemen

"Kami memulai laga dengan ceroboh, kehilangan bola terlalu mudah. Itu tidak cukup bagus, kami tak layak untuk menang," kata pemain berusia 27 tahun tersebut.

Dengan kekalahan ini, Manchester United masih harus terhambat di posisi kelima klasemen dengan jarak tiga poin ke Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat.

Kedua tim akan kembali bertemu dalam ajang Piala Liga di mana Man United yang akan bertindak sebagai tuan rumah pada Jumat (11/11/2022) dini hari WIB.

Man United akan memainkan laga terakhir Liga Inggris mereka sebelum jeda untuk Piala Dunia 2022 pekan depan melawan Fulham pada Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com