Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Vs Sampdoria, Laga Emosional Dejan Stankovic

Kompas.com - 29/10/2022, 19:40 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih Sampdoria, Dejan Stankovic, akan menjalani laga emosional ketika bertandang ke markas Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza.

Duel Inter vs Sampdoria merupakan laga pekan ke-12 Liga Italia yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (30/10/2022) dini hari WIB.

Dejan Stankovic dipastikan akan sangat emosional karena harus menghadapi Inter, tim yang pernah dia bela selama sembilan tahun pada periode 2004-2013.

Selama membela Inter Milan, Stankovic sukses meraih total 15 gelar juara, termasuk di antaranya enam titel Liga Italia.

Stankovic juga merupakan pilar penting Inter Milan ketika mengukir sejarah meraih treble winners pada musim 2009-2010.

Baca juga: Inter Vs Sampdoria, Kans Si Angsa Sarajevo Kembali Temani Lautaro

Hingga saat ini, Inter menjadi satu-satunya tim asal Italia yang pernah meraih treble winners atau juara Liga Champions, Liga Italia, dan Coppa Italia, dalam satu tahun kompetisi.

Terkait laga dini hari nanti, Stankovic mengaku sudah tidak sabar bertemu dengan suporter Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza.

Namun, Stankovic memastikan dirinya akan bersikap profesional untuk membawa Sampdoria meraih kemenangan.

"Masa lalu saya di Inter adalah sesuatu yang tidak bisa dan tidak akan saya lupakan. Itu adalah 10 tahun terbaik dalam hidup saya," kata Stankovic dikutip dari Football Italia.

"Saya yakin fans Inter mengenal saya dengan baik. Mereka pasti tahu saya akan setia pada pertandingan nanti. Saya akan setia dan loyal membela Sampdoria," ujar Stankovic.

"Kami harus bermain sebaik mungkin karena tren Inter Milan sangat positif belakangan ini," ucap pelatih asal Serbia itu.

Baca juga: Jadwal Liga Italia: Lecce Vs Juventus, Inter Vs Sampdoria

Lebih lanjut, Stankovic juga mengomentari kinerja pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Stankovic menilai Simone Inzgahi melakukan pekerjaan luar biasa karena berhasil membawa Inter Milan keluar dari periode buruk dalam beberapa laga terakhir.

"Tugas kami sangat berat. Inter sangat percaya diri sekarang. Mereka menunjukkan kekuatan mental dan fisik dalam beberapa laga terakhr. Mereka berhasil keluar dari periode buruk," kata Stankovic.

"Ini bukan pertama kalinya Inter keluar dari periode buruk. Inzaghi sudah bekerja sangat baik. Semua pemain Inter mengikuti instruksi Inzaghi dan Anda bisa melihat hasilnya," ucap mantan pemain Lazio itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com