Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benzema Targetkan Pensiun sebagai Pemain Real Madrid

Kompas.com - 18/10/2022, 18:00 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, membeberkan masa depannya. Dia menegaskan akan mengakhiri karier bersama Los Blancos, julukan Real Madrid.

Karim Benzema mengungkapkan hal tersebut setelah meraih penghargaan Ballon d'Or 2022.

Striker internasional Perancis ini baru saja dianugerahi gelar Ballon d'Or sebagai pemain sepak bola terbaik dunia musim 2021-2022.

Benzema menjadi pemain kunci Los Blancos dalam usaha timnya mengawinkan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu.

Bersama timnas Perancis pun, Benzema sama tajamnya. Dia membantu Les Bleus, julukan Perancis, meraih gelar juara UEFA Nations League musim lalu.

Baca juga: Komposisi Talenta Benzema Menuju Ballon dOr: Ada Campuran Ronaldo dan Zidane

Meraih trofi pemain terbaik dunia tersebut melengkapi capaian individual Benzema musim lalu, yang berstatus top skor sekaligus pemain terbaik La Liga dan Liga Champions.

Dalam semua kompetisi bersama Real Madrid pada musim 2021-2022, Benzema mencetak total 44 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan.

Setelah meraih trofi Ballon d'Or, Benzema memberi jawaban atas pertanyaan apakah ia nantinya akan mengakhiri karier bersama Real Madrid.

"Iya, tidak ada pilihan lain," jawab Benzema dikutip dari Marca.

Baca juga: Target Benzema Usai Raih Ballon dOr: Juara Piala Dunia 2022

Benzema mengungkapkan bahwa ada tiga hal yang ia impikan ketika memulai karier sebagai seorang pesepak bola.

"Bermain untuk Real Madrid adalah impian saya. Saya punya tiga mimpi, membangun rumah untuk ibu saya, menjadi pemain Real Madrid, dan mendapatkan trofi Ballon d'Or," tambah Benzema.

Menjadi pemain terbaik dunia adalah satu hal yang dijanjikan oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez kala mendatangkan Benzema pada 2009 lalu.

Bersama dengan pemain bintang lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan Kaka yang juga bergabung pada saat itu, Real Madrid membentuk tim bertabur bintang yang dikenal sebagai Los Galacticos.

Baca juga: Benzema Usai Raih Ballon dOr 2022: Usia Hanyalah Angka!

"Kamu (Benzema) akan menjadi pemain terbaik di dunia dan tempat untuk meraih itu adalah bersama Real Madrid," ucap Perez kepada Benzema.

Akhirnya dengan mahar 36 juta euro, Benzema pindah ke Santiago Bernabeu dan selama 13 tahun telah menyebut tempat tersebut sebagai rumahnya.

Belum terlihat kapan Benzema akan mengakhiri kariernya dan gantung sepatu. Ia juga masih memiliki kontrak bersama Real Madrid hingga 2023.

Benzema diperkirakan akan menandatangani kontrak baru dan masih akan memimpin lini depan Los Blancos untuk beberapa tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com