Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persik-AFG Beri Bantuan, Ada Layanan Psikologis Korban Tragedi Kanjuruhan

Kompas.com - 13/10/2022, 09:00 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persik Kediri berkolaborasi dengan sponsor tim, Athletes For Good (AFG), untuk mengambil langkah konkret dalam membantu meringankan penderitaan korban Tragedi Stadion Kanjuruhan.

Setelah sempat menggelar doa bersama di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (6/10/2022), rombongan tim berangkat menuju Malang untuk menyalurkan bantuan materiil dan layanan psikologi.

“Kami datang ke Malang untuk memberikan dukungan kepada seluruh korban, tim Arema FC dan juga Aremania,” ujar bek senior Persik Dany Saputra yang turut ikut dalam rombongan tim.

"Saya juga senang melihat seluruh elemen sepak bola Tanah Air bahu membahu saling membantu."

Pemain Persik Kediri Arthur Irawan dan perwakilan Ikatan Psikolog Olahraga berbincang dengan salah satu korban selamat Tragedi Stadion Kanjuruhan di rumahnya, Rabu (12/10/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persik Kediri Arthur Irawan dan perwakilan Ikatan Psikolog Olahraga berbincang dengan salah satu korban selamat Tragedi Stadion Kanjuruhan di rumahnya, Rabu (12/10/2022) sore.

Selain Dany Saputra juga ada Arthur Irawan, wakil suporter, serta perwakilan dari Ikatan Psikolog Olahraga (IPO).

Baca juga: Ketua Komdis PSSI Benarkan Informasi Ketua Panpel Arema FC Sudah Pernah Dapat Sanksi

 

Kerja sama dengan IPO ini bermaksud untuk menangani para korban yang masih terkena dampak psikologis dari Tragedi Kanjuruhan tersebut.

“Sebelum melakukan kegiatan penyerahan bantuan ini, manajemen Persik Kediri sudah berkoordinasi dengan manajemen Arema FC terlebih dulu,” ujar Arthur Irawan.

"Selain memberikan bantuan, hari ini kami juga datang membawa tim psikolog yang akan membantu para korban nantinya."

“Kami yakin para korban juga sangat membutuhkan dukungan setelah mengalami kesedihan mendalam kehilangan keluarga ataupun belum pulih psikis dan mentalnya pascakejadian kemarin,” imbuh gelandang tim ini.

Pemain Persik Kediri Arthur Irawan dan Dany Saputra bersama perwakilan suporter doa bersama atas Tragedi Kanjuruhan di Gate 13 Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (12/10/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persik Kediri Arthur Irawan dan Dany Saputra bersama perwakilan suporter doa bersama atas Tragedi Kanjuruhan di Gate 13 Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (12/10/2022) sore.

Pemain bernomor punggung 8 tersebut berharap kehadiran psikolog dari Ikatan Psikologi Olahraga (IPO) dapat membantu penguatan kepada korban maupun keluarga.

Baca juga: Hari Ini, Komnas HAM Akan Periksa PSSI-PT LIB untuk Dalami Tragedi Kanjuruhan

“Sesuai komunikasi dengan pihak manajemen Arema FC, diharapkan para psikolog lainnya yang ada di posko ini juga akan turun langsung ke korban,” katanya.

Usai mengunjungi beberapa korban, rombongan juga melakukan tabur bunga di Pintu 13 dan depan Monumen Singa Tegar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (12/10/2022) sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com