Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Barcelona Vs Inter 3-3: Drama 6 Gol, Lewandowski Penyelamat

Kompas.com - 13/10/2022, 04:12 WIB
Farahdilla Puspa,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Barcelona susah payah merah hasil imbang melawan Inter Milan pada lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2022-2023. 

Laga Barcelona vs Inter pada matchday keempat Grup C Liga Champions 2022-2023 berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Pertandingan Barcelona vs Inter tersebut berakhir dengan skor imbang 3-3. Barcelona unggul terlebih dahulu via gol Ousmane Dembele pada menit ke-40. 

Namun, pada babak kedua, Inter Milan berhasil mencetak dua gol dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol Nicolo Barella (50') dan Lautaro Martinez (63'). 

Baca juga: Barcelona Vs Inter, Xavi: Tidak Ada Ruang Untuk Kesalahan

Robert Lewandowski lalu membawa Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-82, sebelum Inter kembali memimpin lewat gol Robin Gosens (89'). 

Akan tetapi, kemenangan Inter Milan buyar setelah sundulan Robert Lewandowski menjebol gawang Inter untuk ketiga kalinya pada menit ke-90+2. 

Rangkuman pertandingan 

Inter Milan nyaris membuka keunggulan pada menit ke-16 saat tendangan bebas Hakan Calhanoglu disambut Edin Dzeko. Namun, tendangan Dzeko membentur mistar gawang. 

Baca juga: Barcelona Vs Inter, Final Pertama dari Tiga Tersisa

Barcelona mendapat peluang pada menit ke-27. Namun, tendangan Dembele masih bisa diantisipasi kiper Inter Milan, Andre Onana. 

Dua menit setelahnya, giliran Inter yang memberikan ancaman. Kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, harus sigap menggagalkan tendangan Denzel Dumfries. 

Raphinha kemudian membuang peluang emas pada menit ke-36. Menyambut umpan silang Robert Lewandowski dalam posisi tak terkawal, tendangan Raphinha justru melebar. 

Serangan Barcelona akhirnya berbuah gol pada menit ke-40.

Menerima operan Raphina, Sergi Roberto yang tak terkawal menggiring bola sebelum memberikan umpan yang disambar tendangan Dembele. 

Baca juga: Barcelona Vs Inter, Pasukan Simone Inzaghi Tak Akan Parkir Bus

Di sisi lain, tertinggal 0-1 membuat Inter gencar menyerang Barcelona pada babak kedua. Hasilnya, Nicolo Barella berhasil menyamakan kedudukan. 

Gol itu berawal dari umpan panjang Alessandro Bastoni yang melewati kepala Gerard Pique. Barella yang menemukan ruang di tengah kawalan Eric Garcia lantas menceploskan bola ke gawang Barcelona. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com