Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASBWI Perkenalkan Beragam Profesi di Industri Sepak Bola bagi Wanita

Kompas.com - 08/10/2022, 23:20 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) menggelar workshop career dan coaching clinic di SMA Negeri 70 Jakarta pada Jumat (7/10/2022).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum ASBWI Mocina Desideria, Sekjen ASBWI Souraiya Farina, dan Head of Sepak Bola Wanita Papat Yunisal.

Untuk coaching clinic, ASBWI berkolaborasi dengan EDF LaLiga dengan mendatangkan Pablo Pena Perez (Direktur Teknik EDF La Liga Indonesia), dan Adrian Wijaya (Coach EDF La Liga Indonesia).

Salah satu pemain timnas putri Indonesia Maulina Novryliani juga turut menghadiri kegiatan ASBWI ini.

Baca juga: ASBWI Tanda Tangani MoU dengan Kemenpora, Dukung Pengembangan Sepak Bola Wanita

Tujuan ASBWI menggelar acara ini adalah untuk memperkenalkan berbagai profesi yang bisa dijalani oleh wanita di industri sepak bola dan menumbuhkan minat siswi-siswi di sepak bola.

Ketua Umum ASBWI H Nadalsyah mengaku sangat senang dengan antusias peserta. 

Terlebih, respons masyarakat di akun Instagram resmi ASBWI yang ingin workshop career dan coahing clinic ini terus berjalan hingga merata ke sekolah-sekolah Indonesia.

Nadalsyah juga berpesan untuk semua peserta yang mengikuti worskhop career dan coaching clinic untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Sepak Bola Wanita untuk Indonesia

“Terima kasih untuk seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini hingga selesai dan juga Pupuk Indonesia Utilitas sebagai sponsor utama rangkaian acara workshop career dan coaching clinic di Jakarta Selatan," kata Nadalsyah dalam rilis ASBWI yang diterima Kompas.com pada Sabtu (8/10/2022).

"ASBWI berharap dapat memberikan bekal dan ilmu pembelajaran menjadi seorang professional di dunia kerja terutama di industri sepak bola Indonesia," imbuhnya.

Sebagai informasi, ASBWI berdiri pada tanggal 7 Desember 2017.

Sejak mengesahkan program kerja pada kongres yang digelar Februari 2022, ASBWI memang terus gencar untuk menggelar berbagai event sepak bola wanita.

Baca juga: Zahra Muzdalifah Yakin Bakal Ada Susy Susanti di Sepak Bola Wanita Indonesia

Eevent-event tersebut mulai dari Piala Pertiwi, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, hingga festival sepak bola wanita untuk kategori usia dini yang akan diselenggarakan ini.

ASBWI juga akan menjadikan kegiatan workshop career dan coaching clinic ini menjadi agenda rutin dengan berkeliling ke sekolah-sekolah di Indonesia. 

Sama seperti Festival U12 "ASBWI Bersama Bintang-Bintang" yang sudah digelar dua kali yaitu di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com