Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Vs Juventus: “Hukuman” untuk De Ketelaere

Kompas.com - 08/10/2022, 08:00 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang muda AC Milan, Charles De Ketelaere disebut akan mendapatkan “hukuman”. De Ketelaere kemungkinan hanya akan menjadi cadangan dalam laga besar AC Milan vs Juventus.

Nama Charles De Ketelaere diyakini tak akan menghiasi susunan starter laga pekan ke-9 Serie A alias Liga Italia 2022-2023 antara AC Milan vs Juventus di Stadion San Siro, Sabtu (8/10/2022).

Charles De Ketelaere disebut menjadi salah satu penampil terburuk AC Milan saat kalah telak 0-3 dari Chelsea di Stamford Bridge pada matchday ketiga Liga Champions 2022-2023, Kamis (6/10/2022) dini hari silam.

Tuttomercatoweb melabeli penampilan De Ketelaere dalam laga kontra Chelsea dengan poin 4,5, ponten terjelek, sama dengan milik Fikayo Tomori.

Baca juga: Chelsea Vs Milan: Rossoneri Ompong, Cuma Bikin Satu Tembakan ke Gawang

De Ketelaere musim ini belum sepenuhnya mampu menjawab kepercayaan yang diberikan sang pelatihnya di AC Milan, Stefano Pioli.

Padahal, De Ketelaere diberikan porsi bermain yang terbilang besar. Ia turun sebagai starter dalam 7 dari total 11 laga yang telah dijalaninya di semua kompetisi.

Sejauh ini, kontribusi riil De Ketelaere baru torehan satu assist ketika AC Milan menekuk Bologna 2-0 pada pekan ketiga Liga Italia.

Pada pekan keenam, pemuda berinisial CDK itu sempat menggetarkan jala gawang Sampdoria. Namun, golnya dianulir karena yang dimenangi Milan dengan skor 2-1 itu.

Seiring penampilan kurang meyakinkan saat bersua Chelsea medio pekan lalu, De Ketelaere diberitakan akan “dihukum” Pioli dengan cara diparkir ke bangku cadangan.

Baca juga: Charles De Ketelaere Transfer Termahal Maldini, Pengorbanan Rp 22,8 Miliar demi AC Milan

Posisi trequartista dalam modul 4-2-3-1 Milan saat bersua Juventus akhir pekan ini kemungkinan besar akan diisi oleh Brahim Diaz.

Media-media Italia, semodel La Gazzetta dello Sport dan Sky Sport Italia, sepakat menyebut bahwa Brahim Diaz akan mentas sebagai starter dalam laga Milan vs Juventus.

Kendati begitu, Pioli tak mau ikut-ikutan memberi kritik kepada De Ketelaere dan memilih bersabar.

Pioli mengambil contoh perjalanan andalan tim, Rafael Leao dan Sandro Tonali di Milan yang sempat begitu terjal pada masa awal.

“Dia (De Ketelaere) memiliki masa depan cerah. Saya puas dengan apa yang telah dilakukannya. Saya ingat banyak orang mengkritik Leao dan Tonali di masa lalu. Charles punya bakat dan butuh waktu. Dia di jalur yang tepat,” ujar Pioli.

Kendati belum rutin memberikan gol dan assist, De Ketelaere, yang dibeli Milan dari Club Brugge pada bursa transfer musim panas 2022 ini, memang sudah menunjukkan impresi soal talenta besarnya.

Mengutip statistik La Gazzetta dello Sport, sang pemain asal Belgia mampu menciptakan 2,69 peluang saban mentas selama 90 menit.

Rasio penciptaan peluang per 90 menit CDK hanya kalah dari andalan Udinese yang juga eks pemain Milan, Gerard Deulofeu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com