Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualifikasi Piala Asia U17 2023, Cara Malaysia Bikin Takut Indonesia

Kompas.com - 30/09/2022, 20:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kapten timnas U17 Malaysia Muhammad Danish Darus menyatakan tidak takut melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U17 2023

Timnas Indonesia dan Malaysia tergabung di Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023 bersama Uni Emirat Arab, Guam, dan Palestina. 

Duel timnas Indonesia vs Malaysia menjadi laga terakhir fase Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023 dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Minggu (9/10/2022). 

Kapten timnas U17 Malaysia Muhammad Danish Darus mengatakan timnya tidak takut melawan Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah dalam turnamen ini. 

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U17 2023

Danish optimistis dengan kemampuan timnya dan menegaskan Malaysia sudah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk meraih tiket ke putaran final Piala Asia U17 2023.

"Kami tak takut sebab kami yakin lebih baik dari mereka. Saya yakin dengan tim ini dan kami layak ke Piala Asia," kata Danish, dilansir dari Youtube Harimau Malaya, Jumat (30/9/2022). 

"Kami tidak takut (dengan Indonesia). Saya yakin tim akan menampilkan yang terbaik sebab kami sudah bersama selama empat tahun," ucapnya melanjutkan. 

Danish pun mengungkapkan target timnas U17 Malaysia sebelum bertemu Indonesia pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023. 

Baca juga: Pesan Bima Sakti Jelang Kualifikasi Piala Asia U17 2023: Siapkan Mental, Ini Asia!

Dia ingin timnya mengantongi minimal 9 poin alias meraih tiga kemenangan melawan Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab. 

"Kami target sebelum lawan indonesia memiliki sembilan poin supaya mereka merasa takut," tutur Muhammad Danish Darus. 

Sementara itu, pelatih timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, menegaskan timnya harus memiliki mental baja dan tidak boleh meremehkan setiap lawan. 

"Kami persiapkan dengan baik semuanya termasuk persiapan mental. Apalagi main di kandang sendiri. Harus fokus dan tidak boleh meremehkan lawan," ucap Bima Sakti, dilansir dari PSSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com