Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Minta PSG Istirahatkan Mbappe

Kompas.com - 27/09/2022, 06:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional (timnas) Perancis Didier Deschampas meminta Paris Saint-Germain (PSG) untuk mengurangi menit bermain Kylian Mbappe

Paris Saint-Germain dijadwalkan melakoni 11 pertandingan dalam rentang waktu enam minggu sebelum Piala Dunia 2022 Qatar dimulai pada 20 November 2022. 

Dari 11 laga tersebut, empat di antaranya merupakan pertandingan Liga Champions melawan Benfica (12 dan 22 Oktober), Maccabi Haifa (22 Oktober), dan Juventus (3 November). 

PSG juga dijadwalkan menghadapi sesama penantang gelar Ligue 1 atau kasta tertinggi Liga Perancis yaitu Marseille pada 17 Oktober 2022. 

Baca juga: Mbappe Mendapat Lebih Banyak Kebebasan di Timnas Dibandingkan di PSG

Laga melawan Marseille bisa menjadi salah satu yang menentukan persaingan juara Ligue 1 musim ini. Kylian Mbappe pun berpotensi dimainkan oleh pelatih PSG, Christophe Galtier. 

Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, menyadari arti penting Kylian Mbappe untuk PSG. Namun, seperti halnya di PSG, Mbappe juga menjadi pemain pilar di timnas. 

Deschamps mengharapkan Mbappe menatap Piala Dunia 2022 Qatar dengan kondisi fit. Oleh karena itu, dia berharap Galtier bisa mengistirahatkan Mbappe dalam beberapa laga. 

"Saya tahu dia (Galtier) masih ingin memainkan Kylian," kata Deschamps, dilansir Kompas.com dari Daily Mail

Baca juga: Perancis di UEFA Nations League: Nyaris Degradasi sebagai Juara Bertahan, Buat Rapor Terburuk

"Tapi dari waktu ke waktu, untuk bisa bernapas sedikit, untuk memiliki menit bermain lebih sedikit, itu tidak akan mengecewakan," ucap Didier Deschamps. 

Dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan PSG musim ini di semua kompetisi, Mbappe tercatat sembilan kali memperkuat tim berjuluk Les Parisiens itu. 

Dari sembilan penampilan tersebut, Kylian Mbappe bermain penuh selama 90 menit dalam enam pertandingan. 

Adapun Kylian Mbappe sudah menorehkan 10 gol untuk PSG musim ini. Tujuh gol di antaranya dicetak di Ligue 1 dan membuatnya menempati peringkat dua dalam daftar top skor Ligue 1.

Kylian Mbappe hanya berjarak satu gol dari rekan setimnya, Neymar, yang berada di urutan teratas top skor Ligue 1 2022-2023. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com