Kompas.com - 23/09/2022, 19:20 WIB

KOMPAS.com - Jepang akan bertemu dengan Amerika Serikat pada pertandingan persahabatan yang dilangsungkan pada Jumat (23/9/2022) malam WIB, di Merkur-Spiel Arena, Dusseldorf, Jerman.

Dengan hanya tersisa sekitar dua bulan lagi menuju Piala Dunia 2022, pertandingan ini menjadi persiapan terakhir bagi kedua tim untuk mematangkan strateginya.

Ini adalah kali ketiga kedua tim bertemu di level internasional. Jepang memenangkan pertandingan pertama mereka dengan skor 3-1 pada Kirin Cup 1993.

Amerika Serikat membalas dengan memenangkan pertandingan persahabatan di tahun 2006 dengan skor 3-2, sekaligus menjadi kali terakhir kedua tim ini bertemu.

Baca juga: Profil Tim Piala Dunia 2022: Jepang, Pundak Kedua Benua Asia

Bagi tim Samurai Biru (julukan timnas Jepang), pertandingan melawan Amerika Serikat adalah laga internasional terakhir mereka sebelum beranjak ke Qatar.

Pelatih Hajime Moriyasu belum memberikan tanda-tanda tentang siapa 26 pemain yang akan ia bawa ke Piala Dunia 2022.

Timnas Jepang berhasil lolos ke Qatar dengan sangat meyakinkan, menorehkan tujuh kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah di babak kualifikasi.

Namun, Jepang akan mendapatkan ujian berat di Piala Dunia 2022, kala mereka berada satu grup dengan dua negara kuat, Jerman dan Spanyol.

Baca juga: Kenapa Jepang Tidak Ikut Kualifikasi Piala Asia 2023?

Bukan berarti mereka tidak bisa menghasilkan keajaiban. Moriyasu ada di pinggir lapangan pada tahun 2018 sebagai asisten kala mereka berhasil lolos dari grup ke babak 16 besar.

Dengan pertahanan menjadi kunci permainan Jepang, mereka hanya kebobolan enam gol pada ronde kedua dan ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Halaman:
Sumber Sportsmole


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.