Kompas.com - 23/09/2022, 06:20 WIB

 

MALANG, KOMPAS.com - Tugas Arkhan Fikri bersama Timnas U20 Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia U20 2023 telah tuntas. Kini, ia kembali ke Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2022-2023 yang semakin berat.

Tantangan berat sudah siap menyapanya di Arema FC. Sebab, tim Singo Edan beralih kepemimpinan dari Eduardo Almeida ke Javier Roca selama sang pemain menjalani tugas negara.

Pergantian pelatih ini mau tidak mau membuat pemain berusia 17 tahun tersebut kembali harus menyesuaikan diri.

"Saya belum tahu kepribadiannya bagaimana, kita ikuti saja. Saya support terus," terang pemain asal Serdang Bedagai, Sumatera Utara itu.

Baca juga: Pemanggilan M Rafli ke Timnas Dipertanyakan, Arema FC Beri Pembelaan

"Mau siapapun pelatihnya, saya harus tetap bisa main bagus dan jika diberi kesempatan pasti memberikan yang terbaik di lapangan," imbuhnya.

Pemain Arema FC Dendi Santoso berdiskusi dengan Arkhan Fikri saat pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2022-2023 melawan RANS Nusantara FC yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (24/8/2022) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Arema FC Dendi Santoso berdiskusi dengan Arkhan Fikri saat pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2022-2023 melawan RANS Nusantara FC yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (24/8/2022) sore.

Sebelum dipanggil Timnas U20 Indonesia, Arkhan Fikri sempat diberikan kesempatan Eduardo Almeida tampil di tiga pertandingan dengan total 87 menit.

Terakhir, ia bermain selama 57 menit saat melawan RANS Nusantara FC pada pekan keenam.

Kepelatihan Javier Roca jelas tidak akan sama dengan Eduardo Almeida terutama terkait karakter dan gaya bermain.

Baca juga: Arema FC Siap Jadi Batu Loncatan Arkhan Fikri ke Eropa

Almeida dikenal sebagai pelatih pragmatis yang handal dalam taktik bertahan dan memainkan transisi menyerang cepat.

Sedangkan, Roca adalah pelatih yang lebih suka bola-bola pendek agresif dengan pergerakan eksplosif.

Pemain Timnas Indonesia Arkhan Fikri menembus penjagaan Timor Leste saat pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Timnas Indonesia Arkhan Fikri menembus penjagaan Timor Leste saat pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.