Kompas.com - 23/09/2022, 05:00 WIB

KOMPAS.com – Salah satu media Vietnam, Soha.vn, menyoroti ucapan kapten timnas U20 Indonesia, Muhammad Ferrari, yang menurut mereka sama sombongnya dengan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U20 2023 seusai membekuk Vietnam dalam partai terakhir babak kualifikasi.

Kemenangan itu membuat timnas Indonesia dipastikan memuncaki klasemen Grup F dengan raihan 9 poin. Itu membuat Garuda Nusantara lolos ke Piala Asia U20 2023.

Tentunya, keberhasilan timnas Indonesia ke pentas Piala Asia U20 2023 membawa sukacita untuk publik Tanah Air.

Pelatih timnas U20 Indonesia, Shin Tae-yong, juga tak menampik bahwa kemenangan atas Vietnam menjadi sebuah kebanggaan.

Baca juga: Luis Milla Sambut Dua Timnas Indonesia U20 di Persib, Tawarkan Opsi

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa hasil melawan Vietnam dapat membuat kepercayaan diri timnas Indonesia meningkat.

“Pertama-tama saya sangat bangga dengan para pemain, sekarang memang sudah bisa kami menang lawan Vietnam,” ujar Shin Tae-yong.

“Setelah dapat kemenangan, kami lebih percaya diri untuk ke depannya pastinya. Begitu cetak gol pertama, dan kemasukkan dua gol, kami mampu membalikan keadaan sampai skor menjadi 3-2,” tuturnya.

“Artinya, timnas semakin kuat walaupun kami sedangn kemasukan gol atau situasi kalah, tetapi kami bisa membalikannya,” ujarnya.

“Sekali lagi, saya sangat berterima kasih kepada pemain dan sangat bangga,” tambah dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.