Kompas.com - 23/09/2022, 04:45 WIB

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) diminta belajar dari Indonesia setelah kekalahan di Kualifikasi Piala Asia U20 2023

Perjalanan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U20 2023 ternodai kekalahan dari timnas U20 Indonesia pada laga pamungkas.

Timnas U20 Indonesia dan Vietnam merupakan dua tim dengan laju sempurna pada sepasang partai awal fase Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2022.

Keduanya mengantongi dua kemenangan sebelum bertemu pada laga terakhir atau penentuan juara grup, Minggu (18/9/2022) malam WIB. 

Baca juga: Soal Tuan Rumah Piala Asia 2023, Pelatih Vietnam Ingin Korsel Kalahkan Indonesia dan Qatar

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Jawa Timur, timnas U20 Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. 

Kemenangan tersebut membuat Indonesia memuncaki Grup F dan lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan sebagai juara grup. 

Di sisi lain, meskipun kalah dari Indonesia, Vietnam berhasil mendapatkan tiket ke Uzbekistan melalui jalur runner-up terbaik.

Namun, kekalahan dari Indonesia tampaknya membuat pelatih timnas U20 Vietnam Dinh The Nam dalam tekanan dan menjadi sasaran kritik. 

Baca juga: Kualifikasi Piala Asia U20: Tanggapan Pelatih Vietnam soal Teror Suporter Indonesia

Mantan pemain Vietnam, Nguyen Manh Dung, pun meminta VFF untuk belajar dari Indonesia perihal memanfaatkan pelatih timnas senior untuk Vietnam U20. 

Dia terkesan dengan cara Shin Tae-yong menangani timnas U20, U23, dan senior. Menurut Nguyen Man Dunh, langkah tersebut lebih efektif dibandingkan menggunakan tiga pelatih. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.