Kompas.com - 23/09/2022, 04:15 WIB

KOMPAS.com - Kabar menggembirakan datang untuk gelandang Persik Kediri, Rohit Chand. Ia dipanggil timnas Nepal untuk laga internasional dalam FIFA Matchday.

Dengan demikian, Rohit Chand terpaksa harus meninggalkan klubnya, Persik Kediri. Ia bakal absen saat pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 melawan Barito Putera.

Mantan pemain Persija Jakarta ini sudah meninggalkan Persik sehari setelah pekan ke-10. Otomatis, ia sudah tak mengikuti pemusatan latihan Persik di Jakarta.

Baca juga: Rohit Chand Bongkar Kondisi Sepak Bola Nepal yang Kalah 0-7 dari Indonesia

Ia tidak bisa hadir tepat waktu saat Persik menghadapi Barito Putera pada pekan ke-11, Kamis (29/9/2022) WIB.

Ia menjelaskan bahwa sebetulnya laga ini dimajukan dari jadwal awal.

Ia akan membela timnas Nepal yang bertanding melawan Bangladesh (27/9/2022) di Kathmandu dan tiba kembali di Indonesia dua hari pascapertandingan tersebut.

"Saya cukup kecewa, karena sebenarnya di jadwal semula lawan Barito Putera akan dimainkan tanggal 3 Oktober, namun dikarenakan ada perubahan jadwal dan dimajukan ke tanggal 29 September," kata Rohit Chand.

Kehilangan Rohit Chand di lini tengah tentunya akan berdampak. Sebab ia selalu bermain dalam seluruh pertandingan Persik musim ini sejak awal laga dan tidak pernah diganti.

Statistik Rohit Chand ini sangat bagus dan tak ada tandingannya di tubuh Persik. Sebab, ia tak ada pemain Persik yang mencatatkan hal serupa.

Baca juga: Persija Jakarta Resmi Berpisah dengan Rohit Chand

"Mau tidak mau, saya harus absen. Namun saya percaya siapa pun pemain yang akan diturunkan nantinya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri,” ujar pemain berusia 30 tahun itu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.