Kompas.com - 22/09/2022, 19:40 WIB

KOMPAS.com - Shin Tae-yong menuntut intensitas timnas Indonesia menjelang pertandingan FIFA Matchday melawan Curacao. 

Berdasarkan jadwal timnas Indonesia, skuad Garuda akan melawan Curacao dua kali pada rangkaian FIFA Matchday bulan ini. 

Laga pertama timnas Indonesia vs Curacao bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (24/9/2022). 

Sementara itu, duel kedua timnas Indonesia vs Curacao dijadwalkan berlangsung tiga hari setelahnya pada Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Curacao: Dua Laga, Satu Target

Muhammad Ferrari (depan kiri), beriringan dengan Yakob Sayuri, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, menjalani latihan Timnas Indonesia senior di Stadion Persib, Sidolig, Bandung, Kamis (22/9/2022) jelang laga Indonesia vs Curacao Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).KOMPAS.com/Adil Nursalam Muhammad Ferrari (depan kiri), beriringan dengan Yakob Sayuri, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, menjalani latihan Timnas Indonesia senior di Stadion Persib, Sidolig, Bandung, Kamis (22/9/2022) jelang laga Indonesia vs Curacao Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menjelang pertandingan, pelatih Shin Tae-yong menuntut satu hal dalam persiapan timnas Indonesia. Shin Tae-yong menekankan soal intensitas. 

Hal tersebut disampaikan salah satu pemain timnas Indonesia, yakni Elkan Baggott, dalam video yang diunggah di Youtube resmi PSSI, Kamis (22/9/2022). 

"Hanya intensitas karena jika satu orang tidak memiliki intensitas yang sama, tim akan menderita," kata Elkan Baggott.

Oleh karena itu, Elkan Baggott mengingatkan rekan-rekannya untuk bekerja sama dan bermain sebagai tim agar bisa menunjukkan performa terbaik. 

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Curacao, Rekam Jejak Garuda Lawan Wakil CONCACAF

"Kami harus berada dalam kondisi yang sama. Bersama, maka kami bisa memperlihatkan performa terbaik," ucap Elkan Baggott. 

Lebih lanjut, Elkan Baggott menegaskan bahwa para pemain timnas Indonesia saat ini dalam kondisi prima. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.