Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/09/2022, 18:00 WIB
Rafiandra Putra Andika,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Timnas Inggris akan datang ke Qatar sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2022. Gelandang Jack Grealish optimis timnya akan melaju jauh di turnamen, bahkan mengangkat piala juara di akhir nanti.

Dengan skuad yang berisi pemain bintang, dan punya sistem yang baik, Grealish yakin bahwa Inggris bisa menjuarai Piala Dunia.

"Ya, saya mempercayai itu (Inggris juara)," ujar Grealish dilansir dari Marca "Saya tidak mau menaruh tekanan pada tim, tapi saya benar-benar percaya."

Baca juga: 9 Kata yang Harus Anda Hafal di Qatar Saat Saksikan Piala Dunia 

Kepercayaan diri Grealish bukan tanpa dasar. Inggris ingin melanjutkan tren positif di turnamen internasional, sejak terakhir masuk final Piala Eropa 2020.

Baca juga: Jordan Henderson Dipanggil Timnas Inggris untuk UEFA Nations League

Sayangnya, Inggris harus mengakui keunggulan Italia yang menjadi juara Eropa lewat adu penalti.

Menurut Grealish, ini adalah motivasi tambahan bagi skuad Gareth Southgate tersebut menjelang turnamen di Qatar November nanti.

The Three Lions sudah meninggalkan memori pahit itu di belakang, dan Grealish mengungkapkan ada optimisme di antara para pemain di skuad.

"Kami punya pemain kelas dunia di atas lapangan bermain untuk klub-klub besar. Kami punya kapten dan striker yang hebat. Jadi ya, saya rasa peluang kami besar," ungkap Grealish.

Baca juga: Teori Menyebut Inggris Bisa Tampil Hebat di Piala Dunia 2022

Gelandang Manchester City tersebut juga mengambil kesempatan untuk melindungi pelatih timnas, Gareth Southgate dari para kritik.

Inggris belum merasakan kemenangan pada empat laga internasional terakhir. Yang terbaru, Inggris kalah 0-4 dari Hungaria pada ajang UEFA Nations League.

Kekalahan tersebut membuat posisi dan kredibilitas Southgate dipertanyakan, dan menjadi target oleh para kritik.

"Saya rasa itu terlalu kasar," tutur Grealish. " Seperti yang saya bilang, yang jelas final (EURO 2020) tahun lalu dan pertandingan melawan Hungaria di awal kamp terakhir."

Baca juga: Zahra Muzdalifah Unjuk Gigi di Eropa, Cetak Gol Saat Debut bareng Tim Inggris

"Saya pikir sebelum itu, terakhir kami kalah dalam 90 menit adalah melawan Belgia pada November 2020."

"Jadi, saya rasa itu terlalu keras dan apalagi dengan Piala Dunia dan Euro, bagaimana tim ini telah bermain dengan baik dan manajer itu sendiri," bela Grealish.

Timnas Inggris akan bergabung dengan grup B di Piala Dunia 2022, bersama dengan Amerika Serikat, Iran, dan Wales.

Dalam perjalanannya jelang Piala Dunia 2022, Inggris akan bertemu dengan Italia pada Sabtu (24/9/2022) dan Jerman pada Selasa (27/9/2022) dalam ajang UEFA Nations League.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com