Kompas.com - 22/09/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Timnas Inggris akan datang ke Qatar sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2022. Gelandang Jack Grealish optimis timnya akan melaju jauh di turnamen, bahkan mengangkat piala juara di akhir nanti.

Dengan skuad yang berisi pemain bintang, dan punya sistem yang baik, Grealish yakin bahwa Inggris bisa menjuarai Piala Dunia.

"Ya, saya mempercayai itu (Inggris juara)," ujar Grealish dilansir dari Marca "Saya tidak mau menaruh tekanan pada tim, tapi saya benar-benar percaya."

Baca juga: 9 Kata yang Harus Anda Hafal di Qatar Saat Saksikan Piala Dunia 

Kepercayaan diri Grealish bukan tanpa dasar. Inggris ingin melanjutkan tren positif di turnamen internasional, sejak terakhir masuk final Piala Eropa 2020.

Baca juga: Jordan Henderson Dipanggil Timnas Inggris untuk UEFA Nations League

Sayangnya, Inggris harus mengakui keunggulan Italia yang menjadi juara Eropa lewat adu penalti.

Menurut Grealish, ini adalah motivasi tambahan bagi skuad Gareth Southgate tersebut menjelang turnamen di Qatar November nanti.

The Three Lions sudah meninggalkan memori pahit itu di belakang, dan Grealish mengungkapkan ada optimisme di antara para pemain di skuad.

"Kami punya pemain kelas dunia di atas lapangan bermain untuk klub-klub besar. Kami punya kapten dan striker yang hebat. Jadi ya, saya rasa peluang kami besar," ungkap Grealish.

Baca juga: Teori Menyebut Inggris Bisa Tampil Hebat di Piala Dunia 2022

Gelandang Manchester City tersebut juga mengambil kesempatan untuk melindungi pelatih timnas, Gareth Southgate dari para kritik.

Inggris belum merasakan kemenangan pada empat laga internasional terakhir. Yang terbaru, Inggris kalah 0-4 dari Hungaria pada ajang UEFA Nations League.

Halaman:
Sumber Marca


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.