Di Depan Ronaldo, Bintang Pendekar United Bicara soal Pensiun dari Timnas Portugal

Kompas.com - 22/09/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Bintang futsal dunia yang bermain untuk klub Indnesia Pendekar United, Ricardinho, berbicara soal keputusan pensiun dari timnas Portugal.

Menariknya, Ricardinho membicarakan hal tersebut di hadapan megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo, yang memiliki usia sama dengannya.

Ricardinho dan Ronaldo sama-sama berusia 37 tahun. Namun, kedua pemain memiliki jalan berbeda dalam memutuskan usia bermain di timnas Portugal.

Ketika Ricardinho memutuskan pensiun, Ronaldo masih mengusung ambisi besar untuk skuad Seleccao das Quinas.

Baca juga: Ambisi Bermain di Euro 2024, Ronaldo: Perjalanan Saya Belum Berakhir

Bahkan, Cristiano Ronaldo masih ingin bermain hingga Euro atau Piala Eropa 2024 setelah tampil pada Piala Dunia 2022, November mendatang.

Di tengah perbedaan itu, Ricardinho dan Ronaldo mendapat kesempatan hadir dalam acara penganugerahan bertajuk Quinas de Ouro pada Selasa (20/9/2022).

Pemilik klub futsal Pendekar United, Atta Halilintar (kanan), berjabat tangan dengan Ricardinho. Bintang asal Portugal ini diperkenalkan sebagai pemain baru Pendekar United dalam acara di markas klub di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 13 Juni 2022.BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH Pemilik klub futsal Pendekar United, Atta Halilintar (kanan), berjabat tangan dengan Ricardinho. Bintang asal Portugal ini diperkenalkan sebagai pemain baru Pendekar United dalam acara di markas klub di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 13 Juni 2022.

Ricardinho menjadi salah satu pemain yang mendapat penghargaan dalam acara bentukan Federasi Sepak Bola Portugal tersebut.

Dia menerima penghargaan dan memberikan pidato di atas panggung.

Baca juga: Ricardinho Sebut Atmosfer di Indonesia yang Terbaik, Spanyol Lewat

Dalam pitatonya itulah Ricardinho berbicara soal keputusan pensiun dari timnas Portugal.

Ricardinho mengumumkan pensiun dari timnas Portugal pada November 2021 atau satu bulan setelah dirinya meraih gelar juara Piala Dunia Futsal.

Halaman:
Sumber GOAL


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.