Kompas.com - 22/09/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Pada bursa transfer bulan Januari lalu, Alvaro Morata rupanya hampir meninggalkan Juventus untuk pindah ke Barcelona

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ternyata menggagalkan perpindahan tersebut, dan memastikan Morata tetap berseragam Bianconeri hingga musim berakhir.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut menghabiskan dua musim terakhir di Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Di musim 2021/2022, Morata mencetak 12 gol dan sembilan assists dari 48 penampilan.

Karena gagal mencapai kata sepakat dengan transfer permanen ke Juventus, Morata kembali ke ibu kota Spanyol pada musim panas ini.

Baca juga: Hasil Getafe Vs Atletico Madrid 0-3: Kombinasi Morata-Felix dan Griezmann Jadi Pembeda

Pemain internasional Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa Barcelona menunjukkan ketertarikan untuk menggaet Morata ke Camp Nou pada bulan Januari lalu.

"Itu benar, ada ketertarikan dari Barcelona," ujar Morata ketika berbicara dengan Cadena Ser

"(Pelatih Barcelona) Xavi menghubungi saya, kami berbicara tentang sepak bola dan segala hal. Itu menyenangkan," kata Morata.

"Saya mengapresiasi bahwa mantan pemain sekelas Xavi mengandalkan saya, itu membuat saya merasa bahagia."

Baca juga: Morata Bahagia karena Sambutan Fans meski Dia Nyaris ke Barcelona

Morata mengungkapkan bahwa Allegri yang menahan kepergiannya dari Juventus, meskipun penyerang asal Spanyol tersebut mendapatkan tawaran lain selain dari Barcelona.

"Saya mendapatkan empat atau lima kesempatan bagus, tapi Allegri menolak semuanya," ungkap Morata.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.