Kompas.com - 22/09/2022, 13:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan kandang Persib Bandung, bersiap menggelar laga big match Persib vs Persija Jakarta.

Duel panas akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 pada 2 Oktober 2022 mendatang. 

Direktur Persib Teddy Tjahjono menegaskan tidak akan ada perubahan tata cara soal penjualan tiket laga Persib vs Persija.

Pembeli wajib sudah melaksanakan vaksin booster Covid-19, pembelian tiket dilakukan 100 persen online, serta e-ticket wajib ditukar dengan tiket fisik (gelang). 

“Persiapan kemarin kita sudah rapat dengan Kapolrestabes dan jajarannya, jadi ditegaskan disitu bahwa semua sistem, baik dari penjualan tiket maupun pengamanan dipastikan sama seperti pertandingan pertandingan sebelumnya,” ungkap Teddy. 

“Harus ditegaskan lagi semua harus booster, kemudian juga untuk teman-teman komunitas juga tidak ada pengambilan (tiket fisik gelang) secara kolektif, itu juga ditegaskan dalam rapat kemarin, harus tetap masing-masing,” papar Teddy. 

Baca juga: Upaya Perdamaian, Jakmania Akan Diundang dalam Laga Persib Vs Persija

Panpel akan menyediakan 28 ribu tiket di pertandingan  Persib vs Persija. Hal ini sesuai dengan kebijakan dimana menyesuaikan dengan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di Kota Bandung.

Guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti yang pernah terjadi di tempat penukaran tiket Progresif, Panpel akan menambah gerai penukaran tiket di wilayah militer, akan diumumkan di hari pertandingan. 

“Untuk tempat penukaran gelang, kemungkinan akan ada penambahan, disesuaikan dengan jumlah tiket yang terjual. Izinnya sesuai dengan PPKM level 1 yaitu 75 persen dari kapasitas stadion, sekitar 28 ribu yang diizinkan,” tutur Teddy. 

“Tempat penukaran sama seperti kemarin di kompleks militer dan harus ditegaskan lagi bahwa penukaran harus di kompleks militer karena belajar dari pengalaman kemarin di Progresif, jadi dari pihak kepolisian menyarankan harus di tempat militer,” bebernya. 

Baca juga: Kesan Asisten Luis Milla di Tim, Nantikan Atmosfer Persib Vs Persija

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.