Kompas.com - 19/09/2022, 15:20 WIB

KOMPAS.com - Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyayangkan kekalahan yang diderita timnya dari Atalanta. Dia mengatakan Roma sebenarnya mendominasi Atalanta sepanjang 90 menit.

Roma harus menelan pil pahit pada pekan ketujuh Liga Italia 2022-2023, setelah menelan kekalahan 0-1 atas Atalanta. Gol semata wayang tersebut tercipta dari Giorgio Scalvini.

"(Pertandingan) itu berjalan dengan buruk karena kami kalah di pertandingan yang bisa kami menangkan dengan mudah, setelah melihat cara kami bermain," ucap Mourinho pada konferensi pers setelah pertandingan, dikutip dari Football Italia.

Sebelum pertandingan dimulai, Roma sudah harus kehilangan Paolo Dybala setelah penyerang asal Argentina tersebut mengalami masalah otot saat pemanasan.

Baca juga: Hasil Roma Vs Atalanta 0-1: Mourinho Kartu Merah, Giallorossi Kalah

Walaupun tanpa Dybala, Roma bisa menciptakan kesempatan mencetak gol melalui Tammy Abraham, Nicoló Zaniolo, dan Eldor Shomurodov. Sayangnya, peluang itu tidak bisa dikonversi menjadi skor.

"Jika kita melihat dominasi yang ada di sepertiga akhir lapangan, dengan banyaknya kesempatan yang tercipta, mungkin hasilnya berbeda dengan Dybala ada di lapangan," ujar pelatih berjuluk The Special One itu.

"Meskipun begitu, mereka yang bermain sudah melakukan yang terbaik untuk menang dengan mudah, sayangnya kami tidak mencetak gol karena itulah kami kalah," tambah Mourinho.

Mourinho sendiri harus diusir dari lapangan karena diganjar kartu merah pada menit ke-57 oleh wasit Daniele Chiffi akibat protes berlebihan.

Baca juga: AS Roma Menang: Dybala Jadi Obat Saat Mourinho Merasa Buntu

Pelatih Roma tersebut juga kembali menegaskan soal dominasi yang diperlihatkan timnya atas Atalanta selama 90 menit.

"Tidak menyenangkan untuk kembali dengan tangan kosong, tetapi itu adalah performa yang bagus, semangat bagus. Kami tidak mendominasi Monza atau Cremonese selama 90 menit seperti yang kami perlihatkan melawan Atalanta," tuturnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.