Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Vs Napoli: Kebobolan Lagi, Rossoneri Bawa-bawa Liverpool

Kompas.com - 19/09/2022, 09:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan Stefano Pioli tak terkejut timnya kalah dari Napoli. Apalagi jika melihat riwayat sang lawan yang mampu mengalahkan Liverpool di Liga Champions. 

Laga AC Milan vs Napoli yang menjadi penutup pekan ketujuh Liga Italia 2022-2023 berlangsung di Stadion San Siro, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. 

Pertandingan Milan vs Napoli tersebut tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu. 

Napoli membuka keunggulan via tendangan penalti Matteo Politano pada menit ke-55, sebelum Olivier Giroud membawa Milan menyamakan skor (69'). 

Baca juga: Milan Vs Napoli: Penyesalan Hujan 22 Tembakan

Akan tetapi, masuknya Giovanni Simeone membawa perubahan positif untuk Napoli. Simeone memastikan kemenangan tim berjuluk Partenopei itu berkat sundulannya pada menit ke-78. 

Stefano Pioli sangat menyayangkan hasil ini sebab dia menilai Olivier Giroud dkk tampil bagus dengan catatan 22 tembakan. 

Statistik itu berbeda jauh dengan Napoli yang hanya melepaskan total 9 tembakan. 

"Saya ingin mengatakan itu adalah penampilan terbaik, tetapi kami kalah. Jadi, kami harus berusaha untuk lebih baik lagi," ucap Pioli, dilansir dari Football Italia

Baca juga: Hasil Liga Italia: Juventus dan Duo Milan Kalah, Rekor Langka Tercipta

Selain itu, Pioli juga mengaku tidak terkejut timnya kebobolan. Apalagi, Napoli baru-baru ini empat kali berhasil menjebol gawang Liverpool di Liga Champions. 

AC Milan yang berstatus sebagai tim pemilik lini belakang terbaik di Liga Italia 2021-2022, musim ini terlihat rentan bobol. Anak asuh Pioli sejauh ini baru mampu mengamankan dua clean sheet dalam tujuh laga Serie A.

"Napoli mencetak empat gol melawan Liverpool, kami tidak berpikir untuk tidak kebobolan satu gol pun saat menghadapi mereka. Napoli hanya punya 4 shot on target," kata dia. 

"Kami sudah menduganya. Mereka memiliki tiga gelandang kuat, begitu juga dengan winger mereka," ucap Pioli. 

"Kami tahu kualitas Napoli. Namun, terbukti kami juga tim yang bagus. Sayangnya, kami tidak beruntung saat melawan Napoli di San Siro," tutur Stefano Pioli. 

Kekalahan dari Napoli membuat AC Milan gagal memuncaki klasemen Liga Italia 2022-2023. Mereka kini berada di urutan kelima dengan mengoleksi 14 poin. 

Rossoneri terpaut tiga angka dari Napoli yang menghuni urutan teratas klasemen dengan catatan 17 poin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com