Kompas.com - 17/09/2022, 10:00 WIB
Penulis Ahmad Zilky
|

KOMPAS.com – Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, tengah menjadi sorotan. Ia dikecam karena melakukan selebrasi tarian samba.

Vinicius Junior memang sempat melakukan sebuah selebrasi berdansa saat mengantarkan Real Madrid menang 4-1 melawan Real Mallorca.

Cara Vinicius Junior merayakan gol mendapatkan kritik keras dari agen sepak bola, Pedro Bravo, yang menjadi panelis dalam sebuah acara televisi Spanyol Jumat silam.

Pedro Bravo menganggap Vinicius Junior tidak menghormati lawannya. Ia bahkan membandingkan tingkah sang sayap Real Madrid dengan perilaku monyet.

Baca juga: Top Skor Liga Spanyol: Catatan Gemilang Antar Vinicius Jr Dekati Lewandowski

Vinicius Junior menanggapi komentar Pedro Bravo. Ia menyebut bahwa ini bukan kali pertama dirinya mendapatkan komentar bernada rasis karena caranya melakukan seleberasi.

“Saya adalah korban dari komentar xenofobia (kebencian akan sesuatu yang asing) dan rasis. Namun, semua itu tidak dimulai kemarin,” ucap Vinicius Junior dikutip dari ESPN.

“Beberapa minggu lalu mereka mulai mengkriminalisasi tarian saya. Itu sebenarnya tarian bukan milik saya,” katanya.

“Itu milik Ronaldinho, Neymar, Lucas Paqueta, Antoine Griezmann, Joao Felix, Matheus Cunha. Itu menggambarkan keragaman budaya dunia. Terimalah, hormatilah. Saya tidak akan berhenti,” tuturnya.

Real Madrid telah memberikan pernyataan resmi. Los Blancos mengutuk keras komentar rasis yang sudah ditujukan kepada Vinicius Junior.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: Barcelona Vs Elche, Atletico Madrid Vs Real Madrid

“Real Madrid menolak semua jenis perilaku rasis dan xenofobia di sepak bola, olahraga, dan kehidupan secara umum, seperti komentar yang dibuat dalam beberapa jam terakhir kepada pemain kami Vinicius Junior,” demikian pernyataan Real Madrid.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.