Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2022, 06:45 WIB

KOMPAS.com - Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 antara Arema FC melawan Persik Kediri tidak hanya berarti bagi kedua tim, tetapi juga pelatih Javier Roca.

Sebab, ia tidak perlu waktu lama untuk bertemu dengan Persik lagi setelah kedua pihak berpisah.

Javier Roca sempat melatih Persik sejak pertengahan musim 2021-2022 hingga pekan ke-4 di musim ini. Tak lama berselang, ia diresmikan jadi pelatih baru Arema FC.

Arema FC akan melakukan lawatan ke kandang Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9/2022) sore WIB. Pertandingan ini bisa jadi laga emosional baginya.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2022: Derbi Jatim Persik Vs Arema FC, Persija Diuji MU

Javier Roca sadar bahwa laga melawan mantan tim itu harus diakhiri dengan tiga poin bagi Arema FC. Hal ini penting lantaran ia belum mendulang poin gara-gara kalah di laga debut melawan Persib Bandung.

"Saya senang kembali ke sini walaupun dengan tujuan yang berbeda. Sejauh ini, persiapan tim dengan saya sudah melewati lima sampai enam sesi latihan," kata pelatih asal Chile itu.

"Jadi, untuk pertandingan kedua ini, para pemain jauh lebih siap dari segala aspek. Kami akan tampil maksimal dan saya akan petik tiga poin pertama Arema FC di tangan saya untuk Aremania," katanya.

Javier Roca memang mau tidak mau harus bisa membawa pulang tiga poin ke Malang. Jika dibandingkan peta kekuatan tiga tim pertama yang harus dihadapi, tanpa meremehkan kekuatan lawan, Persik menjadi lawan yang relatif logis untuk diatasi.

Sebab, Persik saat ini masih mendekam di dasar klasemen dan jadi satu-satunya tim di musim ini yang belum meraih kemenangan.

Baca juga: 3 Pekan yang Berat bagi Javier Roca bersama Arema FC

Pemain Arema FC Renshi Yamaguchi dan pemain Persib Bandung Beckham Putra saat pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) soreKOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Arema FC Renshi Yamaguchi dan pemain Persib Bandung Beckham Putra saat pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022) sore

Pada saat yang sama, Persik juga tengah dalam misi paling serius untuk mencetak kemenangan perdana.

Tim tuan rumah juga dibekali tren imbang di dua pertandingan beruntun.

"Ini laga derbi. Sepengalaman saya, laga derbi ini biasanya tidak mementingkan posisi di klasemen karena semuanya akan tampil habis-habisan. Jadi, saya sangat tahu laga ini sangat penting bagi kedua tim," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+