Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonek Kecewa Persebaya Kalah, Aji Santoso Siap Bertanggung Jawab

Kompas.com - 15/09/2022, 20:12 WIB

 

SIDOARJO, KOMPAS.com - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, marah besar setelah tim kebanggaannya kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) sore.

Persebaya yang berstatus sebagai tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat Sho Yamamoto (28'). Namun RANS Nusantara FC berhasil membalikkan keadaan lewat brace yang dicetak Edo Febriansyah (64', 88').

Baca juga: Ricuh Suporter Persebaya Usai Telan 3 Kekalahan Beruntun

Ini menjadi kekalahan keenam tim berjuluk Bajul Ijo dari 10 pertandingan yang sudah dijalani. Sedangkan tiga lainnya menang dan sekali imbang.

Usai pertandingan langsung menjadi pelampiasan kekecewaan penonton yang datang sudah bersabar sejak tiga laga terakhir.

Seorang petugas berjaga saat aksi pelampiasan kekecewaan suporter Persebaya Surabaya seusai kalah dari RANS Nusantara FC saat pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Seorang petugas berjaga saat aksi pelampiasan kekecewaan suporter Persebaya Surabaya seusai kalah dari RANS Nusantara FC saat pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) malam.

Tepat setelah pertandingan usai sejumlah orang suporter turun kedalam lapangan untuk mengejar pemain. Aksi tersebut kemudian memancing suporter lain untuk turun sehingga menyebabkan situasi semakin tidak kondusif.

Perlengkapan seperti jaring gawang, bench pemain cadangan, dan papan sponsor pun tak luput dari amukan suporter. 

Mereka terus bernyanyi menuntut supaya ada evaluasi nyata dari pihak manajemen dan tim terkait situasi ini.

Pelampiasan kekecewaan suporter Persebaya Surabaya seusai kalah dari RANS Nusantara FC saat pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelampiasan kekecewaan suporter Persebaya Surabaya seusai kalah dari RANS Nusantara FC saat pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) malam.

 

Sementara itu aksi Bonek tidak terhenti di dalam lapangan. Mereka menunggu pemain di di depan stadion membuat para pemain dan staff terjebak di dalam stadion. Mereka tidak punya pilihan lain selain bertahan sampai situasi kondusif sekitar.

Menanggapi kejadian ini, pelatih Aji Santoso pun angkat suara.

"Kita lihat situasi nanti seperti apa dengan target yang dicanangkan, kita sudah banyak kehilangan poin," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

"Saya juga menyadari kekecewaan suporter kalah, meskipun saya tau kami turun dengan pemain-pemain baru semua. Artinya tidak pada komposisi solid, kita kehilangan Rizky Ridho dan Leo Lelis dibelakang," imbuhnya.

Seorang petugas berjaga didepan bus official karena aksi kekecewaan suporter Persebaya Surabaya seusai kalah dari RANS Nusantara FC saat pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Seorang petugas berjaga didepan bus official karena aksi kekecewaan suporter Persebaya Surabaya seusai kalah dari RANS Nusantara FC saat pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) malam.

Ia menegaskan memegang tanggung jawab penuh atas hasil ini. Karena itu ia pun siap mempertanggung jawabkannya jika diminta.

"Apapun hasil dari kekalahan ini saya sebagai pelatih akan mempertanggungjawabkan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+