Kompas.com - 13/09/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Bali United sukses menyapu bersih lima pertandingan terakhir Liga 1 2022-23 dengan kemenangan.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kedalaman komposisi tim yang terbilang merata, sehingga kualitas permainan tetap terjaga.

Bahkan Bali United menang dengan skor telak 6-0 atas Dewa United pada pekan ke-9 Liga 1 2022-2023. Padahal, pemain penting semacam Irfan Jaya dan M Rahmat masih dibekap cedera.

Baca juga: Bali United Vs Dewa United: Nil Maizar Kecewa Berat dengan Proses Kebobolan Enam Gol

Dua pemain muda dimasukkan pada babak kedua untuk menggantikan dua pemain senior lainnya. Kedua pemain tersebut adalah Komang Tri Arta (21 tahun) dan I Gede Agus Mahendra (20 tahun).

Bagi Komang Tri, laga tersebut menjadi aksi perdananya musim ini. Beda halnya dengan I Gede Agus yang sudah dua kali bermain.

Meski demikian, dalam lima laga lainya kedua pemain ini sudah ada di bangku cadangan.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menjelaskan bahwa di tim saat ini tidak memisahkan antara pemain muda dan pemain senior untuk dimainkan.

Selama pemain siap, mereka akan mendapatkan kesempatan bermain.

"Semua di dalam tim punya kualitas. Saya tidak melihat pemain yang muda dan senior. Saya lihat semua pemain harus profesional. Lalu saya lihat mereka punya kualitas dan sudah kerja keras di latihan," ucapnya.

Baca juga: Belum Habis Dimakan Usia, Ilija Spasojevic Cetak Hattrick Pertama untuk Bali United

Kualitas tim yang merata ini penting bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu mengarungi kompetisi yang masih panjang.

Setidaknya dengan kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi mereka bahwa siapa saja bisa memberikan pengaruh baik pada permainan tim.

"Pertandingan yang bagus buat kami karena bisa kontrol pertandingan dari awal sampai selesai. Kami menyerang dan bertahan sangat baik. Ini bagus untuk kepercayaan diri tim," ujar pelatih asal Brasil.

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic juga merasakan hal yang sama. Pencetak hattrick ke gawang Dewa United tersebut menilai pemain pengganti memberikan dampak yang sama dengan sebelas pemain pertama.

"Seperti yang coach sampaikan, tim ini bermain luar biasa dengan cetak enam gol dan clean sheet. Saya pikir semua pemain, baik itu starting eleven dan pengganti, main luar biasa untuk bawa Bali ke papan atas klasemen," pujinya.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Bali United Gusur Borneo FC, PSM Makassar Tembus 3 Besar

Dua pemain senior yang jarang dapat kesempatan tampil juga ikut ambil andil dalam pesta kemenangan atas Dewa United. Mereka adalah Haudi Abdillah dan Hendra Adi Bayauw.

Pemain naturalisasi Bali United Ilija Spasojevic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Dewa United saat pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 6-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9/2022) sore.Dokumentasi Bali United Pemain naturalisasi Bali United Ilija Spasojevic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Dewa United saat pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 6-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9/2022) sore.

Haudi Abdillah mencetak satu gol, sedangkan Hendra Bayauw mencatatkan satu assist.

Hendra juga yang sukses membuat Bali United mendapat hadiah penalti yang berhasil dikonversi oleh Spasojevic.

"Saya harus berterima kasih kepada teman-teman karena itu semua hasil dari kerja keras. Terutama gol pertama dari Fadil dan gol kedua dan ketiga dari Hendra," pungkas pemain naturalisasi.

Klasemen Liga Indonesia

No Klub D M S K -/+ P
1
Madura United
9 7 1 1 14 22
2
Bali United
9 7 0 2 12 21
3
PSM
8 6 2 0 12 20
4
Persija Jakarta
9 6 2 1 7 20
5
Borneo
9 6 1 2 9 19
Klasemen selengkapnya

Keterangan:
No: Peringkat
D: Dimainkan
M: Menang
S: Seri
K: Kalah
-/+: Selisih Gol
P: Poin
*Update terakhir Minggu (11/09/2022) pukul 22:30 WIB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.