Kompas.com - 12/09/2022, 09:20 WIB

KOMPAS.com - Laga Cadiz vs Barcelona dalam pekan kelima LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2022-2023, Sabtu (10/9/2022), sempat diwarnai insiden medis.

Insiden medis di tengah laga tersebut terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-82. Kala itu, Barcelona tengah unggul 2-0 berkat sepasang gol dari Frenkie de Jong (55') dan Robert Lewandowski (65').

Ketika insiden medis terjadi, kepanikan tampak di salah satu titik tribune Stadion Nuevo Mirandilla, venue laga Cadiz vs Barcelona.

Di sana, terdapat salah satu pendukung Cadiz yang pingsan sehingga perlu mendapat pertolongan pertama.

Baca juga: Hasil Cadiz Vs Barcelona 0-4: Kemenangan Barca Diwarnai Insiden Medis di Tribune Suporter

Melihat kadian itu, kiper Cadiz Jeremias Ledesma langsung bertindak dengan membantu membawakan kotak medis yang berisi alat pacu jantung ke sisi tribune.

Sementara, pemain Cadiz yang lain, yakni Jose Mari, juga membantu tim medis untuk membawa tandu ke tribune guna mengevakuasi penonton bersangkutan.

Kala dokter dan tim medis sibuk melakukan pertolongan pertama, para pemain dari kedua kubu masuk ke ruang ganti, tanda laga ditunda untuk sementara.

Beberapa saat kemudian, pendukung yang sempat pingsan berhasil disadarkan kembali dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Cadiz Kalah dari Barcelona, Jeremias Ledesma Menangi Hati Dunia

Lalu, pertandingan kembali dilanjutkan setelah sempat tertunda selama kurang lebih 45 menit. 

Barcelona kemudian mampu menambah dua gol lewat aksi Ansu Fati (86') dan Ousmane Dembele (90+2'). Mereka sukses mengakhiri laga dengan kemenangan 4-0.

Para pemain Barcelona dan Cadiz memberikan gestur saat ada darurat medis di tribune penonton pada laga Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9/2022). Laga Cadiz vs Barcelona kemudian berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tamu. Berkat kemenangan ini, Barcelona untuk sementara berhak menemapti posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 13 poin.AFP/CRISTINA QUICLER Para pemain Barcelona dan Cadiz memberikan gestur saat ada darurat medis di tribune penonton pada laga Liga Spanyol di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9/2022). Laga Cadiz vs Barcelona kemudian berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim tamu. Berkat kemenangan ini, Barcelona untuk sementara berhak menemapti posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 13 poin.

Halaman:
Sumber Marca


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.