Kompas.com - 10/09/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Mantan penyerang timnas Inggris, Peter Crouch, menyayangkan penundaan laga yang dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.

Peter Crouch justru berpandangan bahwa pertandingan sepak bola seharusnya bisa menjadi media untuk memberikan bentuk penghormatan yang lebih baik kepada sang ratu.

Peter Crouch mengutarakan pandangannya tersebut setelah Premier League, liga sepak bola teratas di Inggris, menunda semua pertandingan pada akhir pekan ini.

Pada akhir pekan ini, Liga Inggris sejatinya menjadwalkan 10 pertandingan yang termasuk dalam matchweek ketujuh.

Baca juga: Ucapan Duka Cristiano Ronaldo Atas Wafatnya Ratu Elizabeth II

Di antara 10 laga tersebut ada duel papan atas yang mempertemukan Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Namun, duel papan atas tersebut batal terlaksana pada akhir pekan ini. Demikian juga dengan sembilan laga lain yang semula terjadwal pada pekan ketujuh Liga Inggris.

Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters, mengatakan bahwa penundaan pekan ketujuh Liga Inggris dilakukan untuk menghormati Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun. Dia pergi meninggalkan kursi tertinggi monarki Inggris Raya yang telah ia duduki selama 70 tahun.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal, Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-7 Ditunda

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda termasuk laga Senin malam," tulis pernyataan Premier League. 

Bayangkan jika Liga Inggris Tetap Digelar...

Keputusan menunda laga Liga Inggris untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II bisa dilihat sebagai langkah mulia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.