Kompas.com - 09/09/2022, 19:21 WIB

KOMPAS.com - Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, menjadi sosok terkini yang melayangkan ucapan duka cita atas kepergian Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II, monarki terlama yang pernah duduk di takhta Kerajaan Inggris, meninggal dunia pada usia 96 tahun di kediaman pribadinya di Kastil Balmoral pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

Sontak, seluruh dunia olahraga bergantian memberi penghormatan dan kata-kata ucapan kepada monarki yang telah 70 tahun mengemban peran sebagai kepala negara Kerajaan Inggris dan negara-negara persemakmuran tersebut.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal, Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-7 Ditunda

Kini, Cristiano Ronaldo juga menyumbang suaranya bagi Sang Ratu.

"Tujuh tahun karier saya dimainkan di Premier League, membuat ini jadi tahun kedelapan saya tinggal di Inggris," tulisnya di media sosial.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

"Selama bertahun-tahun ini, saya merasakan cinta Inggris Raya yang tak pernah padam kepada Ratunya dan betapa penting Sang Mulia kepada rakyat Inggris."

"Saya memberikan penghormatan kepada memori dirinya dan berduka cita atas kehilangan yang dirasakan oleh negara yang saya kini sebut sebagia rumah sendiri."

"Segala pikiran dan doa saya kepada Keluarga Kerajaan."

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, David Beckham Hancur dan Terpukul

Sebagai imbas dari wafatnya Ratu Elizabeth II, Premier League juga telah menunda seluruh rangkaian pertandingan pekan ketujuh akhir pekan ini dan awal pekan depan.

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda termasuk laga Senin malam," tulis pernyataan Premier League.

Jadwal pertandingan Premier League selama masa berkabung nasional selama 10 hari atas meninggalnya Ratu Elizabeth II akan diumumkan lebih lanjut.

Laga-laga pekan depan kemungkinan juga akan mengalami penundaan apabila bersamaan dengan akhir pekan di mana diadakan pemakaman kenegaraan bagi Sang Ratu.

Jika jadwal minggu depan juga ditunda, artinya Premier League baru akan dimainkan pada 1 Oktober 2022 atau setelah jeda internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.