Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mata Xavi, Kylian Mbappe Tak Masuk 3 Terbaik Dunia

Kompas.com - 09/09/2022, 15:40 WIB
Ahmad Zilky,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, tidak menyebut nama Kylian Mbappe dalam daftar tiga striker terbaik masa kini.

Kylian Mbappe sejatinya menunjukkan penampilan cemerlang. Ia musim ini sudah menorehkan sembilan gol untuk Paris Saint-Germain (PSG) di berbagai kompetisi.

Terbaru, Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan Paris Saint-Germain saat bertanding kontra Juventus dalam pekan pembuka Liga Champions 2022-23.

Kylian Mbappe memborong seluruh gol PSG. Ia menjebol gawang Juventus pada menit ke-5 dan 22.

Baca juga: Erling Haaland Belum Setara dengan Kylian Mbappe

Tak ayal, Kylian Mbappe mendapatkan pujian setinggi langit dari pemain legendaris Arsenal, Thierry Henry.

Therry Henry bahkan menilai bahwa kualitas Kylian Mbappe masih jauh di atas striker subur Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland merayakan gol kedua yang ia cetak dalam laga Sevilla vs Manchester City pada matchday pertama Liga Champions 2022-2023 yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Selanjutnya, Haaland akan bereuni dengan Borussia Dortmund pada matchday kedua Liga Champions. Di artikel ini Anda bisa baca jadwal Liga Champions.AFP/CRISTINA QUICLER Erling Haaland merayakan gol kedua yang ia cetak dalam laga Sevilla vs Manchester City pada matchday pertama Liga Champions 2022-2023 yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Selanjutnya, Haaland akan bereuni dengan Borussia Dortmund pada matchday kedua Liga Champions. Di artikel ini Anda bisa baca jadwal Liga Champions.

“Mbappe bisa membuat peluang dan melakukan penyelesaian akhir. Haaland tidak bisa menciptakan peluang, dia hanya bisa menyelesaikannya,” ucap Henry dikutip dari Goal International.

“Mbappe bisa bermain di kanan dan kiri, dia juga bisa di tengah. Sementara Erling Haaland hanya bermain di tengah,” tuturnya.

“Ia adalah pemain luar biasa dan bersamanya, PSG sejatinya mampu menang Liga Champions musim lalu. Untuk tahun ini, Mbappe masih menjadi pilihan saya,” lanjut dia.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Matchday 2, Reuni Haaland dan Lewandowski

Pendapat berbeda disampaikan Xavi Hernandez. Ia menilai justru Kylian Mbappe bukan satu dari tiga striker terbaik masa kini.

Xavi Hernandez lebih memilih Erling Haaland, Karim Benzema, dan Robert Lewandowski.

Semula Xavi Hernandez memuji penampilan luar biasa Robert Lewandowski dalam pertandingan kontra Viktoria Plzen dalam fase grup Liga Champions.

Bertanding di Stadion Camp Nou pada Kamis (8/9/2022), Barcelona menang 5-1, dengan Robert Lewandowski menyumbang tiga gol atau hattrick.

“Luar biasa memiliki dia (Lewandowski) di tim. Tidak pernah cukup untuk memuji dia,” kata Xavi dikutip dari Mirror.

Baca juga: Barcelona Libas Viktoria Plzen, Xavi: Lewandowski Nomor 9 Terbaik Kami

“Namun, bukan hanya karena hattrick itu. Sebab, ia juga soal apa yang dia lakukan dan berikan untuk tim,” tutur Xavi menambahkan.

“Terlepas dari gol, dia dapat bermain sebagai tim, dia tahu kapan harus pressing. Dia memberikan banyak solusi dalam serangan, dia memahami dengan baik soal permainan,” ujarnya.

“Oleh karena itu, yang terbaik saat ini, menurut saya ada dia (Lewandowski), Benzema, dan juga Haaland,” kata Xavi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com