Kompas.com - 08/09/2022, 17:41 WIB

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) yang terkenal memiliki sentra pelatihan masyhur pencetak bintang dunia bernama INF Clairefontaine, akan membuka akademi di Jakarta.

Pembukaan French Football Academy atau Akademi Sepak Bola Perancis di Jakarta akan diselenggarakan di Lapangan Persija Pulomas, Sabtu (10/9/2022).

FFF, Federasi Sepak Bola Perancis, dikenal punya rekam jejak bagus dalam membina dan membimbing pesepak bola dalam wadah akademi. 

INF Clairefontaine alias Centre Technique National Fernand-Sastre yang sudah menelurkan bintang-bintang sepak bola dunia seperti Kylian Mbappe, Thierry Henry, hingga Nicolas Anelka adalah bukti kualitas akademi bentukan FFF.

Akademi Sepak Bola Perancis di Jakarta menunjuk Nicolas Posetti sebagai Direktur Teknik. Dia memiliki lisensi kepelatihan UEFA A dan gelar sarjana Manajemen Olahraga.

Selain itu, Nicolas Posetti juga memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun sebagai Direktur Teknik di berbagai negara seperti Perancis, Singapura, dan Kanada.

Dia juga pernah menjadi asisten pelatih di Liga Utama Singapura, di mana dia menjuarai S-League dan League Cup pada 2010.

"Sangat penting bagi FFF untuk berbagi kurikulum dan pengetahuan," kata Nicolas Posetti, dalam konferensi pers di Institut Francais Indonesia, Kamis (8/9/2022) yang turut dihadiri Kompas.com.

Baca juga: Bedah Kekuatan Grup D Piala Dunia 2022: Perancis dalam Bayang-bayang Kutukan Juara Bertahan

Nicolas pun menjelaskan tujuan utama dibentuknya Akademi Sepak Bola Prancis di Jakarta.

"Tujuan besar adalah memiliki banyak anak perempuan dan laki-laki untuk bermain (sepak bola)," kata dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.