Kompas.com - 08/09/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak ingin anak-anak asuhnya larut dalam euforia setelah berhasil memetik kemenangan pada laga pertama fase grup Liga Champions 2022-2023 kontra Viktoria Plzen.

Laga Barcelona vs Viktoria Plzen yang termasuk dalam matchday pertama fase grup Liga Champions 2022-2023 itu berlangsung di Stadion Camp Nou pada Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

Barcelona selaku tim tuan rumah sukses memenangi laga tersebut dengan skor 5-1.

Penyerang berkebangsaan Polandia, Robert Lewandowski, menjadi bintang kemenangan Barcelona setelah dirinya membukukan hattrick atau tiga gol.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Champions: Lewandowski Salip Haaland-Mbappe Usai Cetak Hat-trick

Lewandowski mengambil peranan penting di samping kehadiran Franck Kessie dan Ferran Torres yang juga menjadi pencetak gol dalam laga kontra Viktoria Plzen.

Barcelona kemudian berjaya atas Viktoria Plzen yang hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Jan Sykora.

Kemenangan ini membawa Barcelona ke puncak klasemen Grup C Liga Champions 2022-2023. Mereka mengantongi tiga poin dan unggul selisih gol atas Bayern Muenchen yang menempati peringkat kedua.

Adapun Bayern Muenchen juga mengantongi tiga poin seusai menang 2-0 atas Inter Milan pada Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Barcelona Pesta Gol, Liverpool Hancur Lebur

Alhasil, Barcelona dan Bayern Muenchen kini menampati posisi dua besar, sedangkan Inter Milan dan Viktoria Plzen yang menelan kekalahan harus tertahan di dua posisi terbawah.

Situasi di papan klasemen Grup C menjadi pertanda positif bagi Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber UEFA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.