Bekuk Chelsea 1-0, Pelatih Dinamo Zagreb Sesumbar Timnya Tak Punya Titik Lemah

Kompas.com - 07/09/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Dinamo Zagreb, Ante Cacic, menyebut timnya tak memiliki titik lemah kala bersua Chelsea pada matchday pertama fase grup Liga Champions atau UEFA Champions League 2022-2023.

Ante Cacic mengungkapkan hal tersebut seusai Dinamo Zagreb berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, pada Selasa (6/9/2022) malam WIB.

Satu-satunya gol yang membenamkan Chelsea dicetak oleh penyerang Dinamo Zagreb, Mislav Orsic, pada menit ke-13.

Mislav Orsic membobol gawang Chelsea seusai memaksimalkan skema serangan balik cepat. Dia menaklukkan kiper lawan, Kepa Arrizabalaga, berkat ketenangan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Baca juga: Hasil Dinamo Zagreb Vs Chelsea 1-0: Jawara Kroasia Bikin The Blues Frustrasi

Berkat kemenangan ini, Dinamo Zagreb untuk sementara berhak menduduki puncak klasemen Grup E Liga Champions 2022-2023 dengan koleksi tiga poin dari satu laga.

Mereka unggul dua angka atas AC Milan dan RB Salzburg yang bermain imbang 1-1 ketika bertandingan pada laga pertama, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Sementara itu, Chelsea terdampar di dasar klasemen Grup E dengan catatan nirpoin. 

Chelsea kini telah menelan tiga kekalahan tandang secara beruntun di semua kompetisi.

Sebelum takluk di markas Dinamo Zagreb, mereka lebih dulu menelan kekalahan dari tuan rumah Leeds United (0-3) dan Southampton (1-2).

Baca juga: Hasil Liga Champions: Chelsea Tumbang, Hazard Berpesta, Mbappe-Haaland...

Hasil ini baru kali pertama terjadi pada era kepelatihan Thomas Tuchel. Sebelumnya, Chelsea kali terakhir menelan tiga kekalahan tandang secara beruntun pada Desember 2020, di bawah kepelatihan Frank Lampard.

Halaman:
Sumber UEFA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.