Kompas.com - 07/09/2022, 06:45 WIB

KOMPAS.com - Kylian Mbappe dan Erling Haaland bersinar berkat dua gol yang mereka bukukan pada matchday pertama fase grup Liga Champions atau UEFA Champions League (UCL) 2022-2023.

Setelah mencetak dua gol, Kylian Mbappe dan Erling Haaland menduduki posisi teratas dalam daftar top skor Liga Champions.

Namun, bukan hanya Kylian Mbappe dan Erling Haaland yang sudah mengantongi dua gol dan menempati posisi teratas daftar top skor Liga Champions musim ini.

Di samping itu, terdapat satu pemain lagi yang telah mencatatkan torehan serupa pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2022-2023. 

Baca juga: Hasil Liga Champions: Chelsea Tumbang, Hazard Berpesta, Mbappe-Haaland...

Pemain yang dimaksud adalah Marian Shved dari tim Shakhtar Donetsk.

Marian Shved mencetak sepasang gol kala membantu Shakhtar Donetsk memetik kemenangan atas tuan rumah RB Leipzig, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Pemain Shakhtar Donetsk Marian Shved (kanan) merayakan gol bersama sang pelatih, Igor Jovicevic, pada matchday pertama Liga Champions 2022-2023 kontra RB Leipzig di Jerman, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Marian Shved mencetak dua gol pada laga ini. Dia kemudian bersaing di papan atas daftar top skor Liga Champions 2022-2023 bersama Kylian Mbappe (PSG) dan Erling Haaland (Man City).AFP/ODD ANDERSEN Pemain Shakhtar Donetsk Marian Shved (kanan) merayakan gol bersama sang pelatih, Igor Jovicevic, pada matchday pertama Liga Champions 2022-2023 kontra RB Leipzig di Jerman, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Marian Shved mencetak dua gol pada laga ini. Dia kemudian bersaing di papan atas daftar top skor Liga Champions 2022-2023 bersama Kylian Mbappe (PSG) dan Erling Haaland (Man City).

Winger berkebangsaan Ukraina itu membobol gawang RB Leipzig pada menit ke-16 dan ke-58.

Berkat sepasang gol dari Marian Shved, Shakhtar Donetsk selaku tim tamu sukses memetik kemenangan 4-1 dan mencuri tiga poin dari markas RB Leipzig.

Baca juga: Nasib Shakhtar Donetsk di Konflik Rusia-Ukraina

Sementara itu, Marian Shved masuk ke papan atas daftar top skor Liga Champions 2022-2023. Dia kini menjadi pesaing dua nama besar, yakni Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Adapun Kylian Mbappe juga mencetak dua gol saat membantu Paris Saint-Germain (PSG) menang 2-1 atas Juventus.

Halaman:
Sumber UEFA,Opta


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.