Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salzburg Vs Milan, Rossoneri Waspadai Kemunculan Haaland dan Mane Baru

Kompas.com - 06/09/2022, 13:20 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - AC Milan mewaspadai kemunculan Erling Haaland dan Sadio Mane baru di RB Salzburg. Kedua tim akan bersua pada matchday pertama Liga Champions 2022-2023 dini hari nanti.

AC Milan akan mengawali perjalanan mereka di Liga Champions 2022-2023 dengan menghadapi tuan rumah RB Salzburg pada laga pertama Grup E.

Laga Salzburg vs Milan dijadwalkan berlangsung di Stadion Red Bull Arena, Austria, Rabu (7/9/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga antara Milan dan Salzburg di Liga Champions. Sebelumnya, mereka sudah dua kali bersua di fase grup musim 1994-1995.

Baca juga: Salzburg Vs Milan: Kala Rossoneri dan Rafael Leao Dibedah dengan Video

Kala itu, I Rossoneri memenangi dua pertemuan dengan Salzburg, masing-masing dengan skor 3-0 (kandang) dan 1-0 (tandang).

Jika melihat riwayat di atas, Milan jelas unggul dan bisa sedikit difavoritkan. Namun, Salzburg bukan tim sembarangan sekarang.

Sudah sembilan musim terakhir Salzburg menjadi penguasa Liga Austria. Mereka juga turut menjuarai Piala Austria dalam empat tahun terakhir.

Selain itu, Salzburg juga selalu tampil di Liga Champions dalam empat musim ke belakang. Pada musim lalu, Salzburg bahkan menembus fase gugur (16 besar).

Di sisi lain, AC Milan baru kembali ke Liga Champions musim lalu setelah absen tujuh tahun dari kompetisi tersebut.

Baca juga: Skuad AC Milan untuk Liga Champions, Tanpa Ibrahimovic

Oleh sebab itu, AC Milan tidak akan memandang remeh Salzburg. Pelatih Stefano Pioli sudah menyiapkan rencana untuk meredam pasukan Matthias Jaissle.

Kemenangan pada Derby della Madonnina akhir pekan lalu, menambah motivasi tambahan buat Milan untuk mengeruk tiga poin dari markas Salzburg.

"Kami sudah melupakan kemenangan derbi keesokan harinya. Ini (Liga Champions) kompetisi yang berbeda dan kami akan menghadapi tim tangguh," ucap Pioli, dikutip dari Football Italia, Selasa (6/9/2022).

"Kami telah melihat semua permainan mereka, kami pikir kami telah mempersiapkan permainan dengan baik," imbuhnya.

"Lawan kami terorganisasi dan bergerak dengan baik. Kami menghormati mereka, tetapi kami memiliki tekad kuat," ucap Pioli.

Baca juga: Sudah Ada yang Menebak Sang Juara Liga Champions Musim Ini

Stefano Pioli juga sadar bahwa Salzburg sekarang merupakan salah satu klub penghasil pemain-pemain muda berbakat.

Dua produk unggulan Salzburg adalah Erling Haaland yang saat ini bermain untuk Manchester City dan Sadio Mane (Bayern Muenchen).

Bukan tidak mungkin, Haaland dan Mane baru bakal muncul dari skuad Salzburg yang sekarang.

“Mereka memiliki banyak pemain menarik yang mungkin akan mengikuti jejak Erling Haaland dan Saido Mane, mereka adalah tim kuat yang kami hormati," tutur Pioli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com