Kompas.com - 06/09/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier sudah menegaskan trio megabintang Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar Jr bahwa mereka harus siap menerima peran di bangku cadangan dan memahami jadwal yang sibuk dari PSG.

Pelatih PSG sebelumnya, Mauricio Pochettino jarang menerapkan rotasi pemain.

Sementara itu, Galtier tidak ragu untuk melakukan pergantian pemain, contohnya menempatkan Neymar di bangku cadangan ketika melawan Nantes pada Minggu (4/9/2022).

Berbicara menit bermain, Lionel Messi merupakan yang paling banyak bermain di antara ketiganya. 

Galtier yang mengambil alih kepelatihan PSG musim ini sudah memperingatkan bahwa kepentingan tim merupakan prioritasnya.

Baca juga: Prediksi Line Up PSG Vs Juventus, Bianconeri Pincang Hadapi Trio Mbappe-Neymar-Messi

“Saya sudah membicarakannya dua kali, sekali dengan mereka masing-masing dan satu lagi dengan seluruh skuad. Hal itu saya lakukan untuk memberi tahu mereka bahwa inilah yang akan terjadi dan mereka harus memiliki sikap yang benar serta menerima segala keputusan,” ucap Galtier.

Jadwal yang padat dan Piala Dunia yang akan dimulai sebentar lagi, hal tersebut membuat Galtier hanya memiliki sedikit pilihan.

“Kami memiliki banyak pertandingan, setiap tiga atau empat hari, lalu ada Piala Dunia juga. Setiap orang harus memahami mengenai situasi ini bahwa mereka tidak akan bisa memainkan semua pertandingan,” tutur pelatih PSG tersebut.

Bek tengah PSG, Presnel Kimpembe, juga mengungkapkan bahwa prioritas yang utama adalah kepentingan tim.

Baca juga: PSG Vs Juventus, Angel Di Maria Gagal Reuni

“Semua harus siap bermain. Hal terpenting adalah tim dan kami memiliki kualtias yang baik dari starter maupun pemain pengganti,” kata Kimpembe.

Halaman:
Sumber ESPN


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.