Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Vs RANS Nusantara FC: Satu Kewaspadaan RD untuk Luis Milla

Kompas.com - 04/09/2022, 05:30 WIB
Adil Nursalam,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kemenangan RANS Nusantara FC atas Barito Putera menjadi modal untuk menantang Persib Bandung asuhan Luis Milla pada pekan ke-8 Liga 1 2022-2023.

Laga Persib vs RANS Nusantara FC akan digelar Minggu (4/9/2022) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), sebagai rangkaian pekan kedelapan Liga 1 2022-2023. 

Menuju laga kontra Persib, RANS Nusantara FC sebelumnya mampu mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Brace alias dwigol Wander Luiz mengantarkan tim beralias "The Prestige Phoenix"  kepada kemenangan pertama mereka di Liga 1 2022-2023

Baca juga: Persib Vs RANS Nusantara FC, Starter ala Luis Milla Akan Beda

Rahmad Darmawan pelatih RANS, menyatakan kesiapan timnya melawan Persib Bandung yang dinakhodai pelatih anyar, Luis Milla. 

“Seluruh pemain siap di pertandingan, intinya menghadapi tantangan Persib Bandung kami akan coba semaksimal mungkin bekerja dengan keras,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Menghadapi Persib di kandangnya, di Stadion GBLA, Septian Bagaskara dan kolega dituntut menyiapkan mental.

Sebab, bobotoh alias fan Persib, tentu akan membirukan Stadion GBLA sebagai upaya memicu kebangkitan pasukan Luis Milla.

“Untuk mental harus lebih dari apa yang sudah mereka lakukan dalam beberapa pertandingan kemarin, kalau kami mau mendapatkan poin di sini,” ujar RD.

Baca juga: Persib Vs RANS Nusantara FC, Luis Milla Ungkap Apa yang Dibutuhkan Persib

RD tak mau terfokus pada masa transisi Persib dari era kepelatihan Robert Rene Alberts kepada Luis Milla.

Ia menaruh respek kepada kedua pelatih Persib itu. Persib dinilai adalah tim dengan kualitas individu pemain yang merata di berbagai lini.

Luis Milla dirasa Rahmad Darmawan tidak akan kesulitan dalam menerapkan taktiknya kepada tim Persib saat ini.

“Saya respek tentu dengan kedua pelatih Persib, Milla dan Robert. Keduanya punya prestasi yang hebat,” kata RD.

“Kemampuan pemain Persib juga kita tahu secara individu mereka adalah sekumpulan pemain yang banyak menghuni timnas dan kualitas passing-nya juga tidak diragukan lagi,” katanya menjelaskan.

Baca juga: Persib Vs RANS Nusantara FC: Mitsuru Maruoka Jadi Atensi Luis Milla

Di samping itu, RD mengawasi motivasi para pemain Persib yang bertekad bangkit setelah kalah beruntun oleh Bali United (2-3) dan PSM Makassar (1-5).

Aura kehadiran Luis Milla dinilai berpotensi menghadirkan perbedaan.

“Saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru, itu biasanya di awal-awal pertandingan selalu mereka akan menunjukan suatu sikap positif di era pergantian,” ujar Rahmad Darmawan.

“Memang biasanya membutuhkan waktu kalau kita memahami permainan dari Robert ke Milla. Tapi, satu hal yang biasanya akan timbul ketika sesuatu motivasi yang meningkat, itu yang kami waspadai,” ucap RD menjelaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com