Kompas.com - 03/09/2022, 15:40 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Bali United harus membayar mahal kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (3/9/2022) sore.

Tim dokter mengkonfirmasi dua pemain mengalami cedera dalam, yakni M Rahmat dan Irfan Jaya.

Keduanya mengalami cedera saat memasuki waktu tambahan di babak kedua. Menariknya cedera yang didapatkan merupakan hasil duel dengan bek muda Persebaya, Rizki Ridho.

Baca juga: Persebaya Kalah, Aji Santoso Tak Permasalahkan Cara Main Bali United

M Rahmat cedera terlebih dahulu setelah di tackle bersih Rizki Ridho. Kemudian Irfan Jaya menyusul menepi karena mendapatkan tackle yang hampir sama dari bek berusia 20 tahun tersebut.

Ironisnya Irfan Jaya baru masuk satu menit pada pertandingan tersebut. Ia menggantikan Privat Mbarga pada menit ke-90+4 yang merasakan tidak nyaman pada kakinya.

Insiden jatuhnya kedua pemain sempat dianggap sebagai taktik untuk mengulur waktu. Sehingga sempat mematik protes dari pemain-pemain Persebaya.

Namun hal tersebut disanggah oleh laporan dari Dokter Tim Bali United, dr Ganda Putra.

“Untuk kondisi Rahmat dan Irja sudah stabil. Dari hasil X-ray untuk Rahmat terdapat cedera grade 1 pada sendi di bahu. Sementara irja ada retak pada tulang fibulanya,” terang Ganda.

Kabar baiknya kedua pemain dalam kondisi yang stabil. Dari hasil observasi sejauh ini, cedera dalam keduanya tidak membutuhkan tindakan operasi. Tapi Ganda mengungkapkan butuh waktu yang cukup panjang untuk memulihkan cedera keduanya.

Untuk saat ini dua pemain pilar tersebut dalam pantauan intensif dari tim dokter.

“Untuk Rahmat kita butuh waktu sekitar 2-3 minggu untuk proses healing (penyembuhan secara menyeluruh) dan mengejar full range of motion (Gerakan yang dilakukan di sekitar area dada),” tutur Ganda.

“Untuk Irja, kemungkinan 2 bulan, karena untuk tulang bagian retak itu menyatu sempurna butuh waktu kurang lebih sekitar 6 minggu. Ya total kurang lebih 6-8 minggu untuk dia bisa balik lagi ke lapangan,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.