Kompas.com - 02/09/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Jendela transfer musim panas 2022 melahirkan banyak rekor dalam sejarah Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Hal ini tak lepas dari belanja besar-besaran yang dilakukan para peserta klub Premier League, dari tim besar hingga klub promosi.

Adapun bursa transfer musim panas Liga Inggris 2022 telah ditutup pada Kamis (1/9/2022) malam waktu setempat atau Jumat (2/9/2022) pagi WIB.

Sejumlah transfer masih terjadi hingga detik-detik terakhir penutupan jendela transfer musim panas Liga Inggris tersebut, salah satunya pembelian winger asal Brasil Antony oleh Man United.

Baca juga: Daftar 10 Transfer Termahal di Bursa Transfer 2022: Antony Teratas, Haaland Ke-9

Man United disebut mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam dengan biaya transfer mencapai 82 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun).

BBC menulis, nilai transfer Antony turut membuat total pengeluaran klub-klub peserta Premier League pada musim panas 2022 mencapai 1,9 miliar poundsterling (Rp 32,7 triliun).

Angka tersebut melampaui rekor pengeluaran klub-klub Premier League pada musim panas 2017 yang dilaporkan mencapai 1,4 miliar poundsterling atau sekitar Rp 24 triliun jika mengacu pada kurs saat ini.

Dengan kata lain, total pengeluaran klub-klub Premier League yang mencapai 1,9 miliar poundsterling pada musim panas ini menjadi rekor baru dalam sejarah Liga Inggris.

Baca juga: 5 Klub Liga Inggris Terboros dan Terhemat di Bursa Transfer

Pemecahan rekor baru ini tak lepas dari pengeluaran besar yang dilakukan oleh sejumlah klub-klub peserta Premier League.

Berdasarkan laporan BBC, sembilan dari 20 klub peserta Premier League telah menghabiskan lebih dari 100 juta poundsterling untuk biaya transfer.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.