Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester United Impresif, Ten Hag Sanjung Daya Juang dan Mentalitas Skuad

Kompas.com - 02/09/2022, 13:25 WIB
Jason Timothy Yudha ,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Man United

KOMPAS.com - Tren positif yang terus diraih Manchester United dengan kemenangan atas Leicester City membawa tim terus menanjak ke papan atas klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Pelatih Man United, Erik ten Hag, terkesan dengan permainan yang ditunjukkan oleh timnya saat melawan Leicester City.

The Red Devils, julukan Man United, menang dengan skor 1-0 atas Leicester City berkat gol Jadon Sacho, Jumat (2/9/2022) WIB.

Hasil itu membawa Man United kini bertengger di posisi kelima klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Daya juang yang tinggi dan mentalitas yang kuat ditampilkan oleh skuad Man United selama pertandingan yang berlangsung 90 menit tersebut.

Baca juga: Rekap Deadline Day Liga Inggris: Arthur ke Liverpool, Man United Rekrut Pelapis De Gea

Peningkatan permainan yang ditunjukkan Man United dapat menjadi modal kuat bagi The Red Devils untuk terus menanjak di papan atas klasemen Liga Inggris musim ini.

“Kami memiliki 11 pemain di lapangan yang saling bertarung dan bermain untuk tujuan yang sama. Sekali lagi kami memperlihatkan semangat tim yang bagus,” ucap pelatih asal Belanda tersebut seusai pertandingan, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya senang dengan clean sheet yang kami buat. Ketika 11 pemain kami bermain di lapangan, kami bertahan bersama dan menyerang bersama,” kata Erik ten Hag.

Meskipun hasil baik sudah dapat ditunjukkan The Red Devils, Ten Hag tidak menghindar dari kebutuhan untuk memperbaiki permainan dan terus berkembang di musim ini.

Baca juga: Leicester Vs Man United, Reaksi Netizen Usai Ronaldo Nyaris Cetak Gol Salto

Selain itu, Ten Hag pun menilai bahwa Casemiro dan Ronaldo tampil dengan baik.

Ten Hag berharap bahwa kedua pemain tersebut dapat terus menjaga kebugaran untuk lebih banyak berkontribusi pada musim ini.

"Begitu Casemiro dan Ronaldo semakin bugar, mereka akan memiliki lebih banyak kontribusi yang dapat diberikan untuk tim,” kata Ten Hag.

Sementara itu, winger anyar Man United, Antony, dipastikan dapat bermain untuk menghadapi Arsenal pada pertandingan selanjutnya.

Baca juga: Rekap Deadline Day Liga Inggris: Arthur ke Liverpool, Man United Rekrut Pelapis De Gea

"Kami harus terus melihat tentang dia (Antony). Dia menjalani latihan pertamanya hari ini dan kemudian kami memiliki dua sesi tim. Mari kita lihat pada Minggu nanti,” tutur Erik ten Hag.   

Saat ini, Man United mengoleksi sembilan poin dari lima pertandingan dan bertekad untuk bisa terus bersaing di empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023.                

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Man United
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com