Kompas.com - 01/09/2022, 17:20 WIB

 

KEDIRI, KOMPAS.com - Pelatih baru Persik Kediri, Divaldo Alves memaksimalkan waktu yang terbatas untuk melakukan persiapan. Ia ingin Persik tampil baru pada pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (2/9/2022) malam WIB.

Ia terpantau sudah memimpin latihan Arthur Irawan dkk sejak Selasa (30/8/2022) lalu atau tiga hari saja jelang pertandingan.

Dengan waktu yang cukup singkat fokus utamanya adalah memberikan latihan yang objektif sesuai kebutuhan tim.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ini: Persebaya Vs Bali United, Persib Vs RANS

Ia sudah menggali informasi sebanyak-banyaknya baik mengenai Persik Kediri maupun PSM Makassar. 

Dengan hal tersebut, dia bisa menyusun metode dan strategi persiapan yang lebih efektif untuk tim.

“Ya saya suka formasi dalam formasi yang lain, saya suka banyak informasi,” ujar pelatih berusia 44 tahun tersebut.

“Persiapan pertandingan ke depan, saya tidak suka exercise yang biasa. Saya suka exercise yang objektif, apa yang kita mau lakukan dalam pertandingan itu yang saya suka,” imbuhnya.

Menariknya Divaldo Alves ingin membuat Persik sebagai tim yang memiliki gaya bermain yang dinamis.

Di bawah kepelatihan Javier Roca sebelumnya, M. Taufiq dkk bermain mengandalkan bola-bola panjang dengan pergerakan transisi yang cepat.

“Saya pikir seperti itu, transisi ada. Setiap pertandingan ada transisi, ada pola pendek dan bola jauh. Beberapa tim punya pola gaya bola jauh ada yang pendek.” terang mantan pelatih Persebaya 1927 tersebut.

“Saya suka kalau ada semua tapi yang paling penting apakah yang bisa kita lakukan seperti pertandingan kedepan, bukan seperti ‘oke ini gaya yang saya mau seperti pertandingan ini’.”

“Strategi yang saya mau mungkin longball mungkin bola pendek,” paparnya.

Pelatih baru Persik Kediri Divaldo Alves saat perdana memimpin latihan bersama di Stadion Brawijaya kediri, Selasa (30/8/2022) sore. Ia menggantikan Javier Roca yang diputus kontrak pada pekan ke-4 Liga 1 2022-2023.Dokumentasi Persik Kediri Pelatih baru Persik Kediri Divaldo Alves saat perdana memimpin latihan bersama di Stadion Brawijaya kediri, Selasa (30/8/2022) sore. Ia menggantikan Javier Roca yang diputus kontrak pada pekan ke-4 Liga 1 2022-2023.

Di sisi lain banyak yang menaruh harapan besar terhadap Divaldo untuk membawa Persik ke posisi yang terhormat. Saat ini Persik masih berkubang di dasar klasemen dan menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kemenangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.