Kompas.com - 30/08/2022, 12:45 WIB
|

KOMPAS.com - Komunitas sepak bola jurnalis atau Seejontor FC baru saja melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Pemberian bantuan berupa puluhan bola dan rompi yang dilakukan di Lapangan Mini Soccer Wahana Alam Parung bersama Persib Legend.

Pengurus Seejontor FC, Coky Anderson mengatakan pemberian bantuan berupa bola dan rompi merupakan kerja sama dengan Specs Indonesia kepada sekolah sepak bola di Tasikmalaya.

Menurutnya, ini sebagai bentuk perhatian kepada generasi muda yang bercita-cita menjadi pemain profesional atau tim nasional Indonesia.

"Kita memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita SSB yang ada di Tasikmalaya. Kita semua teman-teman jurnalis melihat bahwa banyak potensi-potensi muda yang tersebar di SSB Tasikmalaya," kata Coky.

Sementara Owner Wahana Alam Parung, Aji Hidayat menyambut baik kedatangan jurnalis Seejontor FC dari Jakarta dan Persib Legend. Menurutnya, kunjungan bertajuk Seejontor FC Tour De' Jabar ke Wahana Alam Parung ini sebagai ajang silaturahmi dan membangun persaudaraan ke depannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kedatangan teman-teman jurnalis Seejontor FC dan Persib Legend ke Lapangan Mini Soccer Wahana Alam Parung. Kita terbuka jika teman-teman ingin berkunjung lagi ke daerah Tasik," jelas Aji Hidayat.

Pemain Persib Legend, Atep Rizal juga senang bisa bermain dengan Seejontor FC bersama tim sepak bola Wahana Alam Parung dan Pagerageung Legend FC. Kegiatan ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi melalui sepak bola dan berbagi bola serta rompi kepada SSB sekitar.

"Yang pasti ini baik buat anak-anak SSB, khususnya potensi-potensi di Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi ada penerus ke depan. Semoga menjadi motivasi sehingga punya keinginan menjadi pemain nasional ke depan, itu menjadi kebanggan," tutur Atep.

Dalam laga eksibisi, Persib Legend sendiri dihuni deretan pemain bintang pada masanya, sebut saja Cecep Supriatna, Atep Rizal, Dadang Hidayat, Yaris Riyadi, Eka Ramdani, Tantan, Cucu Hidayat dan Airlangga Sutjipto.

Dalam duel menghadapi Seejontor FC di lapangan WAP, Persib Legend harus melalui pertandingan dengan penuh perjuangan dan merangkum laga lewat skor 4-2.

Empat gol Persib Legend dihasilkan melalui kreasi Tantan, Cucu Hidayat, Eka Ramdani dan Atep Rizal. Sedangkan dua gol dari Seejontor FC diukir oleh Ruslan dan kapten tim SJFC, Coky Anderson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.