Kompas.com - 30/08/2022, 05:45 WIB
|

KOMPAS.com - AC Milan meresmikan perekrutan Malick Thiaw dari Schalke 04 pada Senin (29/8/2022).

Malick Thiaw yang berposisi sebagai bek tengah dipagari kontrak seama lima tahun sampai 30 Juni 2027 oleh AC Milan.

Melansir pemberitaan Sky Sport Italia, Malick Thiaw dibeli AC Milan dari kontestan Bundesliga, Schalke 04, dengan biaya 5 juta euro (sekitar 74,4 miliar rupiah) plus bonus 2 juta euro.

Malick Thiaw diproyeksikan untuk memperkokoh sektor jantung pertahanan AC Milan yang baru ditinggal kapten musim lalu, Alessio Romagnoli, ke Lazio.

Pemain yang memiliki darah Senegal dari sang ayah dan Finlandia dari dari sang ibunda itu akan menambah opsi AC Milan di posisi bek tengah.

Baca juga: Jadwal Liga Italia, Sassuolo Vs Milan Main Hari Ini

Saat ini, selain Malick Thiaw, untuk posisi bek sentral Milan sudah memiliki Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, serta Matteo Gabbia. Nama terakhir berpotensi dipinjamkan ke klub lain seiring kedatangan Thiaw.

“Dia adalah pemain dengan potensi besar. Dia cepat, cerdas, punya teknik serta postur bagus. Dia adalah pemain yang punya karakteristik tepat untuk berada dalam tim kami,” tutur pelatih AC Milan, Stefano Pioli, soal Malick Thiaw, usai laga Liga Italia 2022-2023 kontra Bologna, Minggu (28/8/2022).

Malick Thiaw lahir di Duesseldorf, Jerman, pada Agustus 2001. Ia menempa diri bersama akademi Fortuna Duesseldorf, Bayer Leverkusen, Borussia Moenchengladbach, dan Schalke 04.

Kesempatan mentas di level profesional didapatkan Malick Thiaw saat membela Schalke pada 2020. Bersama tim beralias Die Konigsblauen itu, Thiaw mencatat 61 penampilan dan mencetak tiga gol.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: AC Milan Tempel Napoli di Puncak, Inter-Juve...

Persis seperti penjelasan Stefano Pioli, Malick Thiaw menonjol karena postur besar dan kecepatannya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.