Kompas.com - 29/08/2022, 17:30 WIB

KOMPAS.com - Real Madrid memenangkan pertandingan melawan Espanyol dengan skor menjanjikan, yaitu 3-1 pada pekan ketiga LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol musim 2022-2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Cornella El-Prat atau RCDE Stadium pada Senin (29/8/2022) dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa faktor penentu kemenangan Madrid adalah unggulnya energi daripada pihak lawannya di lapangan.

Vinicius Junior dan Karim Benzema merupakan sosok yang mencetak gol kemenangan bagi Real Madrid pada laga kali ini. Vinicius mencetak gol pada menit ke-12 dan Benzema mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88 dan 90+10’.

Espanyol sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Joselu pada menit ke-43.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid di Puncak, Barcelona Tembus 3 Besar

Ancelotti mengatakan di ruang pers di Stadion RCDE mengenai pemain muda potensial seperti Camavinga, Rodrygo, Valverde dan Vinicius memberikan warna lain dalam pertandingan ini. 

Tambahan energi dan semangat dari pemain muda dan senior menjadi poin krusial dari kemenangan krusial ini. 

“Alasan kami memenangkan pertandingan ini adalah kami memiliki lebih banyak energi daripada pihak lawan kami di lapangan,” ucap Ancelotti.

“Di awal pertandingan, kami mengendalikan permainan dengan baik dan juga menyerang lebih awal. Kemudian, kami menurunkan sedikit intensitas permainan. Namun, hasilnya kami tidak efektif di depan,” ucap pelatih Real Madrid asal Italia tersebut.

Baca juga: Hasil Espanyol Vs Real Madrid 1-3, Benzema 2 Gol, Los Blancos Menangi Duel 100 Menit!

“Kami jadi kesulitan untuk mengontrol permainan setelah mereka menyamakan kedudukan. Kami tidak bisa melakukan transisi dengan baik di awal babak kedua. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk mengubah intensitas permainan,” sambung Ancelotti.

“Setiap pertandingan memiliki cerita yang berbeda. Terkadang Anda menang dan terkadang Anda kalah,” ucap Carlo Ancelotti.

Sosok vital seorang Karim Benzema menjadi penentu kemenangan pada laga ini. Aurelien Tchouameni tampak sebagai penerus Casemiro yang sesuai di lini tengah Real Madrid.

Pergantian pemain yang dilakukan Ancelotti juga memberikan dampak signifikan yang membawa membawa kemenangan pada laga ini.

Saat ini, Real Madrid masih menempati puncak klasemen LaLiga musim 2022-2023 dengan 9 poin. Sementara itu, Espanyol berada di urutan ke-16 dengan jumlah 1 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.