Kompas.com - 28/08/2022, 01:00 WIB
|

KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) meluncurkan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Pelajar. 

Acara yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora), Zainudin Amali mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas senam kesegaran jasmani pelajar terbanyak, serentak secara hybird. 

Baca juga: Apa Saja Manfaat Senam Ritmik?

Wakil Direktur Utama MURI, Osmar Semesta Susilo pada konferensi pers menyampaikan bahwa, kegiatan launchig SKJ ini sangat luar biasa antusiasnya.

"MURI hari ini menyerahkan rekor dunia untuk SKJ Pelajar Terbanyak dan ini sudah dibuktikan bahwa, dengan jumlah yang kurang lebih 1 juta ini MURI mengapresiasinya sebagai Rekor Dunia, " kata Wakil Direktur Utama MURI Oemar Semesta Susilo.    

Launching SKJ Pelajar ini dilakukan secara langsung di Plaza Utara GBK Senayan Jakarta, Sabtu (27/8) pagi dan diikuti serentak secara daring di 34 provinsi dan 405 Kabupaten/Kota.

Menpora Amali menyampaikan apresiasi kepada para kreator.

Selain tidak meninggalkan sejarah lahirnya SKJ, menurut Menpora, lagunya kini diaransemen menjadi kekinian yang dapat diikuti oleh siapapun juga.

"Terima kasih kepada para kreator SKJ, Mas Lody Lontoh dkk, serta Endank Soekamti yang membuat iringan SKJ ini menjadi menarik," kata Menpora Amali.

"Tetap tidak melupakan sejarah lahirnya SKJ tahun 1984, musik pembukanya masih memakai itu, dan selanjutnya dikemas kekinian, sehingga tadi bisa kita ikuti bersama, tidak hanya pelajar tetapi semua kita bisa," tambahnya.

Yang terpenting lagi dalam launching ini adalah bagaimana semua komponen bangsa mendorong agar pelajar sehat dan bugar, dan dapat diandalkan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.