Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimisme Luis Milla dan Pemain-pemain Persib yang Diprediksi Bersinar

Kompas.com - 25/08/2022, 17:20 WIB
Adil Nursalam,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Luis Milla datang ke Persib Bandung membawa banyak harapan. Di tangannya bobotoh berharap Milla bisa mengangkat performa tim yang buruk di awal musim Liga 1 2022-2023

Sudah enam pertandingan, dua kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kalah buat Persib tercecer di papan bawah. 

Sektor pertahanan jadi pekerjaan rumah yang harus diperbaiki. Bagaimana tidak, 13 gol lawan telah bersarang di gawang Maung Bandung.

Luis Milla optimistis bisa mengangkat performa Persib secara bertahap. Sebuah keuntungan dari sang pelatih asal Spanyol karena ia cukup mengenal pemain-pemain yang kini menjadi anak-anak asuhnya. 

Baca juga: Kebobolan 13 Kali dalam 6 Laga Liga 1, Ada Apa dengan Persib?

“Bagi saya menjadi keuntungan bahwa saya sudah mengenal beberapa pemain yang berada di timnas,” kata Milla. 

Ada beberapa pemain yang merupakan bagian dari rencananya semasa bertugas di Timnas Indonesia tahun 2017-2018. 

Pemain pertama yang performanya paling dinantikan kembali melejit adalah Febri Hariyadi.

Semasa di Timnas arahan Luis Milla, Febri menjadi langganan starter. Pemain bernomor punggung 13 ini mencatatkan 11 penampilan. 

Selain Febri ada nama Ezra Walian, meski ia tak begitu moncer ketika ditangani Milla, namun setidaknya pelatih 56 tahun itu sudah tahu karakter dan potensi yang bisa dimanfaatkan dari seorang Walian. 

Baca juga: Pelatih Persib Luis Milla: Sempat Menganggur Lama sampai Jadi Komentator LaLiga

Nama berikut yang pernah dipanggil Milla ke Timnas adalah Victor Igbonefo dan Henhen Herdiana. Keduanya saat ini belum prima untuk kembali ke pertandingan. 

Seiring berjalannya waktu, Igbonefo dan Henhen diyakini bakal kembali mendapatkan tempat mengisi sektor pertahanan yang selama ini mudah kecolongan dari lawan. 

Entrenador asal Spanyol ini juga melihat potensi lain yang dimiliki skuad Persib warisan Robert Rene Alberts. Ia optimistis bisa bekerjasama dengan baik bersama pemain yang ada. 

“Saya juga melihat tim Persib ini memiliki potensi sangat besar dan dengan pekerjaan yang dijalankan. Saya optimistis bisa bermain dengan lebih baik lagi, menghasilkan hasil yang lebih baik lagi,” ungkap Milla. 

Baca juga: Luis Milla Akan Boyong Dua Asisten Pelatih ke Persib

Setelah menganalisis beberapa pertandingan Maung Bandung, Milla telah mengetahui visi permainan seperti apa yang bakal ia terapkan. 

Persib punya Rachmat Irianto yang bisa bermain multifungsi, serta Marc Klok, Beckham Putra, dan Ricky Kambuaya sebagai pemain berlabel timnas. 

“Saya sudah mempunyai visi untuk bisa membuat Persib lebih baik lagi,” katanya. 

“Pesan saya untuk tim juga tidak hanya menjadi tim yang baik tapi harus lebih baik supaya bisa mendapatkan hasil lebih baik pula,” sebut Milla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com