Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Liverpool: Mo Salah Singgung Kebesaran MU

Kompas.com - 22/08/2022, 14:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mohamed Salah mengatakan bahwa pertandingan Man United vs Liverpool selalu menjadi laga spesial karena rivalitas dan sejarah kedua tim di Liga Inggris

Duel Man United vs Liverpool yang menjadi penutup pekan ketiga Liga Inggris bakal berlangsung di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) pukul 02.00 WIB. 

Man United dan Liverpool belum dalam performa terbaik menjelang laga ini. Man United menelan dua kekalahan dan terperosok ke zona merah klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, Liverpool juga gagal menang dalam dua pertandingan sebelumnya. The Reds bermain imbang melawan Fulham dan Crystal Palace. 

Baca juga: Man United Vs Liverpool: 200 Juta untuk Mo Salah

Namun, Mo Salah meyakini pertandingan Man United vs Liverpool tidak pernah kehilangan elemen magisnya.

Dia mengatakan, duel kedua tim selalu spesial mengingat rivalitas serta sejarah Man United dan Liverpool yang sudah berulang kali menjuarai Liga Inggris. 

"Melawan Manchester United selalu menjadi pertandingan yang spesial untuk kota ini, para penggemar, dan semua orang di seluruh dunia," kata Mo Salah, dilansir dari Sky Sports. 

Mo Salah menilai Man United masih merupakan satu dari dua tim terbesar di sepanjang sejarah Liga Inggris. 

"Mungkin (Liverpool dan Man United) dua tim terbesar dalam sejarah Inggris. Jadi, saya pikir ini adalah pertandingan spesial untuk semua orang," ucap pemain asal Mesir ini. 

Baca juga: Man United Vs Liverpool, Panggilan Saat MU Mendekam di Dasar Klasemen

"United, City, Chelsea, Arsenal, tim-tim top itu, Anda selalu ingin bertanding melawan mereka. Itu akan selalu menjadi laga derbi," ujar Salah.

"Persaingan antara Liverpool dan Manchester United akan selalu ada karena kami telah memenangi liga, begitu pun mereka. Rivalitas kedua tim selalu ada karena dari segi sejarah, ini adalah dua tim terbesar di Inggris," katanya lagi. 

Secara keseluruhan termasuk era sebelum Premier League, Man United dan Liverpool hanya berjarak satu trofi. Man United mengoleksi 20 gelar Liga Inggris, sedangkan Liverpool 19 kali juara. 

Lebih lanjut, Mo Salah tak berpikir bahwa Liverpool akan menjalani pertandingan mudah terlepas start buruk Man United musim ini. 

Baca juga: Man United Vs Liverpool: MU Disebut Berantakan, Klopp Ikut Marah

Salah mengatakan bahwa Man United masih menjadi tim bagus yang dihuni para pemain berkualitas.

Selain itu, Salah meyakini kekalahan sebelumnya justru akan menjadi motivasi lebih bagi Man United guna memetik kemenangan perdana. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com