Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Tumbang dari Leeds, Tuchel Keluhkan Perjalanan Naik Bus

Kompas.com - 21/08/2022, 22:57 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa semua yang bisa salah berlangsung salah pada kekalahan 0-3 lawan Leeds United, Minggu (21/8/2022).

Partai Leeds vs Chelsea berakhir dengan kekalahan 0-3 bagi The Blues di Stadion Elland Road.

Gol-gol yang membuat Chelsea menunduk malu datang dari Brenden Aaronson (33'), Rodrigo Moreno (37'), dan Jack Harrison (69').

Pada laga ini, Chelsea juga harus bermain 10 pemain usai Kalidou Koulibaly mendapat kartu kuning kedua dari wasit Stuart Attwell pada menit ke-85.

Uniknya, Tuchel mengatakan salah satu faktor kekalahan datang karena tim kepelatihannya terpaksa menempuh perjalanan darat ke Leeds ketimbang naik pesawat.

"Semua yang bisa salah, berlangsung salah," tuturnya kepada BBC.

"Ini dimulai kemarin. Kami tak mendapatkan pesawat jadi harus naik bus. Para pemain bisa terbang tapi perjalanan menjadi sangat panjang naik bus."

Baca juga: Hasil Leeds Vs Chelsea: The Blues Takluk 0-3 dan Koulibaly Diusir Wasit

Tuchel pun mengatakan kesialan tersebut berlanjut sampai laga.

"Kami kalah dalam 20 menit pertama laga di mana kami tim yang lebih baik dan punya kesempatan-kesempatan bagus."

"Kami menciptakan banyak sentuhan di kotak penalti tetapi kami tak bisa mengenai target dan tak mengambil yang seharusnya kami dapatkan."

Tuchel pun mengatakan dua gol pertama Leeds yang datang dari blunder Edouard Mendy serta gol tandukan Rodrigo dari situasi tendangan bebas merupakan "hadiah" karena timnya berhenti bermain dengan standar yang diharapkan.

"Kami jelas tim yang lebih baik," tutur Tuchel.

"Mereka melakukan apa yang mereka lakukan. Saya tak melihat itu sebagai tendangan bebas dan gol bunuh diri (kesalahan Mendy) adalah karena gaya bermain."

"Itu adalah kesalahan-kesalahan."

"Membuang-buang gol seperti tiu adalah kesalahan yang tak diperlukan dan kami tak bisa menang ketika berada di posisi unggul."

Ini adalah kali pertama Leeds United mengalahkan Chelsea di Premier League sejak Desember 2002.

Partai tersebut juga menunjukkan kebangkitan Leeds di bawah pelatih Jesse Marsch mengingat musim lalu mereka tak berhasil menorehkan satu kemenangan pun lawan tim enam besar klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com