Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Milan Vs Spezia: Drama ala Simone Inzaghi, Sir Alex Versi Italia

Kompas.com - 20/08/2022, 16:20 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Layaknya Sir Alex, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, sering mencetak kemenangan dramatis pada detik akhir laga. Drama ala Inzaghi bisa saja muncul lagi di partai Inter Milan vs Spezia.

Partai Inter Milan vs Spezia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (21/8/2022) dini hari pukul 01.45 WIB masuk rangkaian pekan kedua Serie A atau Liga Italia 2022-2023.

Modal Inter Milan asuhan Simone Inzaghi menuju duel kontra Spezia adalah kemenangan dramatis atas Lecce pada pekan pertama.

Inter besutan Inzaghi bisa melalui pekan pertama Liga Italia 2022-2023 dengan kemenangan 2-1 di kandang Lecce berkat gol Denzel Dumfries pada menit ke-90+5!

Gol Denzel Dumfries itu merupakan sentuhan terakhir dalam laga Lecce vs Inter Milan.

Sky Sport Italia mencatat itu adalah kali kesepuluh Inzaghi melihat tim asuhannya menang berkat gol yang tercipta pada menit ke-90 atau setelahnya.

Baca juga: Hasil Lecce Vs Inter 1-2: Dihiasi Gol Cepat Lukaku, Nerazzurri Menang Dramatis

Statistik tersebut menghitung sejak Inzaghi melakoni debut profesional kepelatihan di Serie A pada musim 2015-2016 dengan membesut Lazio.

Sejak 2015-2016, tak ada pelatih lain di kompetisi kasta teratas Liga Italia yang mampu menandingi Inzaghi dalam urusan memproduksi kemenangan via gol pada menit ke-90.

Tak salah jika ada yang melabeli Inzaghi sebagai Sir Alex Ferguson versi Italia.

Sir Alex Ferguson adalah pelatih legendaris Man United yang mengoleksi 13 gelar juara Liga Inggris.

Selama Man United dilatih Sir Alex, muncul istilah “Fergie Time”. Idiom itu dipakai untuk menjelaskan gol yang tercipta pada detik-detik akhir pertandingan, sesuatu yang sangat sering muncul pada masa kepelatihan Sir Alex di MU.

“Jelas, semua pemain bermain demi kemenangan sampai akhir laga. Kita tak melihat hasil seri. Semua berusaha menang dan sejumlah laga ditentukan pada menit akhir,” ujar Simone Inzaghi mengomentari tiadanya hasil seri pada pekan pertama Liga Italia 2022-2023.

Baca juga: Fikayo Tomori Ledek Juventus dan Inter Milan soal Juara Liga Italia

Spirit pantang menyerah ala Inzaghi itu sekali lagi akan menjadi bahan bakar Inter Milan untuk menantang Spezia.

Inter Milan juga punya bekal catatan bagus atas Spezia berupa deretan enam laga tanpa kekalahan.

Dalam enam duel terkini kontra Spezia di Serie A dan Coppa Italia, Inter Milan meraup lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com