Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Luis Milla Usai Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Kompas.com - 19/08/2022, 18:22 WIB
Ahmad Zilky,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Persib Bandung secara resmi mengumumkan kehdarian mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, sebagai pelatih anyar mereka.

Kepastian itu diketahui melalui laman resmi Persib Bandung pada Jumat (19/8/2022) sore WIB.

Persib Bandung menunjuk Luis Milla sebagai juru racik baru guna meningkatkan prestasi tim di level nasional dan Asia.

“PT Persib Bandung Bermatabat secara resmi mengumumkan penunjukkan Luis Milla sebagai pelatih,” demikian pernyataan resmi Persib Bandung.

“Luis Milla akan langsung tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman,” lanjut keterangan Persib.

Baca juga: PSS Vs Persib, Elang Jawa Pincang Tanpa Sejumlah Pilar

Persib Bandung memiliki harapan besar dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Luis Milla.

“Semoga banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki baik sebagai pemain mau pun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan,” kata Persib.

Sementara itu, Luis Milla menyambut positif kepercayaan yang diberikan Persib Bandung.

“Sangat bersemangat untuk bergabung ke @Persib. Terima kasih pak @glennsugita (Direktur Utama Persib) untuk kesempatan luar biasa ini,” tulis mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu di Twitter.

Baca juga: Duel Antar Lini Laga PSS Vs Persib di Pekan Kelima Liga 1 2022-2023

Nama Luis Milla sejatinya sangat akrab di telinga penggemar sepak bola Tanah Air. Ia menjadi arsitek timnas Indonesia dari level senior sampai U23.

Juru taktik asal Spnyol itu juga sempat mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan mengantarkan timnas Indonesia ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Adapun Persib Bandung saat ini tengah mempersiapkan diri guna menghadapi PSS Sleman dalam pekan ke-5 Liga 1, kasta tertinggi Liga Indonesia 2022-2023.

Laga PSS vs Persib Bandung dalam jadwal Liga 1 2022-2023 diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (19/8/2022) malam WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com